Mohon tunggu...
Irfan Jaya
Irfan Jaya Mohon Tunggu... Teknisi - Blogger
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Personal

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Toyota Stop Produksi Mobil

24 Juli 2021   01:38 Diperbarui: 24 Juli 2021   02:15 25 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Toyota Stop Produksi Mobil
Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Raksasa otomotif asal Jepang Toyota, kesimpulannya menghasilkan statment kalau mereka hendak menangguhkan penciptaan buat sedangkan waktu di pabrik mereka yang terletak di Thailand.

Keputusan ini diambil menyusul tidak tersedianya suku cadang buat memproduksi mobil dipabrik Toyota tersebut. Ini ialah buntut dari kelangkaan suku cadang yang digunakan dalam penciptaan mobil mereka.

Perihal ini diumumkan lewat statment formal Toyota Motors Thailand pada Kamis( 22/ 7/ 2021). Semacam diberitakan Reuters, Toyota, kesimpulannya mengambil perilaku buat melaksanakan penangguhan penciptaan.

3 pabrik Toyota yang terdapat di Thailand semacam Ban Pho, Samrong serta Gateway, terserang akibat dari kekurangan suku cadang. Dampaknya, pabrik yang mempunyai kapasitas penciptaan sebesar 550 ribu kendaraan per tahun wajib terhenti sedangkan waktu.

" Pembedahan penciptaan buat minggu depan hendak didetetapkan pada sesi berikutnya," tulis statment formal Toyota Motors Thailand.

Berita penangguhan ini telah tersiar sebagian hari tadinya. Penyebabnya merupakan kluster virus corona di antara pabrik- pabrik Thailand pada Juni. Dengan maraknya permasalahan baru, hingga ini hendak berakibat pada zona ekspor negeri tersebut.

Tidak hanya di Thailand, Toyota Pula Hentikan Sedangkan Penciptaan di Pabrik Jepang

Warnanya, tidak cuma di Thailand Toyota hendak menghentikan produksinya buat sedangkan waktu. Pabrik Toyota di Prefektur Aichi, Jepang, pula dikabarkan hendak menghentikan penciptaan buat sedangkan waktu.

Penangguhan penciptaan tersebut hendak berlangsung pada dalam 2 periode. Dalam statment resminya, pabrik Fujimatsu Toyota Auto Body Co ini hendak menyudahi beroperasi pada 29- 30 Juli 2021 serta 2- 4 Agustus 2021.

Sumber artikel

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN