Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau || www.irfanfandi.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

PBSI Berhasil Menjadi Mediasi, Herry Iman Pierngadi, dan Kevin Sanjaya Kembali Berdamai dan Saling Memaafkan

30 September 2022   17:00 Diperbarui: 30 September 2022   17:01 104 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pertemuan mediasi Ketua Umum PBSI dan Ketua Harian PBSI bersama Kevin Sanjaya dan Herry IP di Cipayung (sumber foto : PBSI)

"PBSI memiliki peranan dan tanggung jawab penting untuk menjaga dan melindungi para pemain dan pelatih untuk bisa tetap fokus berprestasi demi Merah-Puih. Kepedulian, kebersamaan dan kekompakan tim pelatih dan pemain sektor ganda putra tetap terjaga. Salut!"

Penyataan diatas sungguh menjadi kabar gembira sekaligus membuat para pecinta olahraga bulu tangkis ikut merasa lega.  PBSI berhasil menjadi tempat mediasi kedua belah pihak untuk dipertemukan dan mencari solusi jalan keluar terbaik dalam menyelesaikan perseteruan antara atlet dan pelatih yang dalam minggu lalu sempat trending di jagat maya.

Perseteruan antara pemain bulu tangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan Pelatih Herry Iman Pierngadi muncul ke publik karena adanya pernyataan dari sang pelatih yang membuat Kevin Sanjaya merasa geram dan tidak suka dengan tindakan yang dilakukan sang pelatih mengenai dirinya.

Berawal dari sebuah pernyataan sang pelatih yang mengkritik sikap Kevin yang disampaikan oleh Herry Iman Pierngadi ke Media pada turnamen Indonesia Open 2022, membuat Kevin tidak lagi mau bergabung latihan bersama tim ganda putra yang diketuai oleh Herry Iman Pierngadi, sang pelatih tidak tahu pasti alasannya

Sedangkan Kevin menyebut ia tidak pernah mendapatkan teguran atau surat peringatan langsung terkait insiden di Indonesia Open 2022 dan Herry IP justru berkomentar dan memberi kritik terbuka di media. Hal ini yang menjadi salah satu penyebab konflik ini terjadi.

Untuk tidak memperpanjang masalah dan perseteruan semakin membesar, PBSI mengambil sebuah langkah yang baik dalam memeprtemukan kedua belah pihak untuk duduk satu meja. Ini merupakan sebuah langkah awal yang baik dalam menyelesaikan masalah untuk segera di selesaikan.

PBSI menjadi tempat mediasi

Dalam pertemuan yang diagendakan oleh Ketua Umum PBSI Bapak Agung Firmansyah beserta  Bapak Alex Tirta selaku Ketua Harian PBSI di Cipayung. Selain itu yang ikut hadir adalah Herry Iman Pierngadi, Aryono Minarat dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pertemuan ini dilakukan untuk menyelesaikan perseteruan atau permasalahan yang telah terjadi untuk dijelaskan dengan sebaik-baiknya. Hal ini dilakukan guna untuk membuka kembali komunikasi yang terhenti antara sang pelatih dengan atletnya. Sebagai organisasi yang menaungi seluruh pemain dan pelatih, PBSI berhak untuk melakukan mediasi ini.

Pertemuan yang dilakukan hari ini berjalan dengan sangat baik dan damai. Kedua belah pihak telah menyatakan damai dan saling memafkan antara sang pelatih Herry Iman Pierngadi dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Ini merupakan kabar baik dan bagus untuk fokus kembali menatap ke depan untuk persiapan turnamen Eropa di bulan Oktober nanti.

"Pertama terima kasih sudah dimediasi sama Ketua PBSI Pak Agung Firmansyah dan Pak Alex Tirta (Ketua Harian PBSI). Sebenarnya masalah ini tidak besar, karena media aja yang membesarkan. Saya sama Kevin sudah lama dan saya anggap sebagai anak." Ujar Herry IP

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan