Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau || www.irfanfandi.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Hasil Pertandingan Final Kapal Api Indonesia International Series 2022, Indonesia Berhasil Menjadi Juara Umum

26 September 2022   10:35 Diperbarui: 26 September 2022   10:55 123 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Penampilan tunggal putri di partai Final Indonesia International Series 2022 (sumber foto : PBSI)

Kemarin (25/9/2022) turnamen olahraga bulu tangkis Indonesia International Series telah berhasil dilangsungkan di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada tanggal 20-25 September 2022. Kapal Api Group merupakan sponsor utama dalam turnamen ini untuk mendukung berlangsungnya acara menjadi luar biasa.

Selain itu Badminton Asia dan PBSI juga ikut serta sebagai penyelenggara acara turnamen ini, dibantu dengan dukungan Official Equipment Supllier seperti Yonex dan Sunrise. Sponsor pendukung lainnya diberikan oleh Le Minerale, dengan media official broadcasting MNC Media. Turnamen ini berlangsung lancar dan sesuai dengan harapan banyak orang.

Wakil Indonesia sendiri diturunkan pemain-pemain muda yang perlu mengejaar banyaknya pengalaman untuk bertanding di level dunia.  Sebut saja Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata, Komang Ayu Cahya Dewi, Stephanie Widjaja, Bilqis Pratista, Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat hingga Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil.

Pemain diatas merupakan pemain pelatnas yang akan ikut serta dalam turnamen Indonesia International Series 2022 di Yogyakarta. Selain pemain pelatnas, non pelatnas juga ikut serta ada dari klub yang ada tersebar di seluruh Indonesia. Turnamen ini merupakan sebuah ajang persahabatan untuk mengundang pemain luar ikut serta dalam turnamen ini.

Negara luar yang ikut serta dalam pertandingan ini natara lain Chinese Taipe, Malaysia, Thailand, Australia, Amerika Serikat, Slovenia, dan masih banyak lagi. Turnamen ini akan menajdi ajang pertemuan yang baik untuk membangun semangat sportifitas dan memperkenalkan olahraga bulu tangkis kepada dunia untuk lebih popular.

Hasil pertandingan Final Kapal Api Indonesia International Series 2022

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay berhasil merebut gelar juara di sektor tunggal putra (sumber foto : PBSI)
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay berhasil merebut gelar juara di sektor tunggal putra (sumber foto : PBSI)

Turnamen yang berlangsung dari tanggal 20-25 September 2022, semua pemain sudah melewati smeua babak dengan baik. Dari babak penyisihan, perempat final, semi final hingga final, pemain Indonesia berhasil mendominasi dengan menurunkan pemain muda untuk bertanding.

Semua sektor berhasil dipenuhi oleh pemain Indonesia, baik dari pelatnas maupun non pelatnas. Semua bersaing dengan sehat dan satu tujuan yaitu memberikan permainan yang terbaik untuk dapat meraih gelar juara dan menambah pengalaman serta menambacattan prestasi dalam karir pribadi mereka

Pemain yang berhasil melaju ke babak final Kapal Api Indonesia International Series 2022 : 

Ikhsan Imanuel Rumbay dan Iqbal Diaz Syahputro (tunnggal putra), Stephanie Widjaja dan Mutiara Ayu Puspitasari (tunggal putri), Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa dan Ririn Amelia/Virni Putri (ganda putri), Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso dan Reinard Dhanriano/Kenas Adi Haryanto (ganda putra), Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Moh Reza Pahlevi Isfahani/Melati Deava Oktavianti (ganda campuran).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan