Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau || www.irfanfandi.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Fall" tentang Cara Melawan Ketakutan dan Membuat Hal Benar dalam Mengambil Keputusan

12 September 2022   08:00 Diperbarui: 12 September 2022   08:03 343 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Poster resmi dari Film Fall yang diproduksi Lionsgate (sumber foto : imdb)

Mungkin saya telat untuk menonton film ini di dalam bioskop, tapi tidak ada kata terlambat dong sebelum film ini ditarik karena masih banyak peminatnya. Film thriller terbaru yang berhasil membuat saya mengingat kejadian di kala melakukan sebuah pendakian Gunung Marapi yang memiliki hubungan yang sama dengan ketinggian.

Film ini berjudul "Fall" yang di produksi langsung oleh Lionsgate. Scott Mann dipercaya sebagai sutradara seklaigus penulis scenario dalam film ini untuk memberikan hasil yang terbaik. Film ini berhasil menimbulkan ketegangan dan ketakutan yang sangat mencekam.

Dengan durasi 106 menit Film "Fall" berhasil membuat saya berteriak dengan semua aksi di dalam film ini. sepeti saya bilang diawal bahwa film ini mengingatkan saya dengan pengalaman pribadi pada saat melakukan pendakian Gunung Marapi untuk pertama kalinya.

Film "Fall" dibintangi oleh pemain debut baru yang saya perhatikan ketika film ini dimulai, sebut saja Grace Caroline Currey, Virginia Gardner, Jeffrey Dean Morgan, Mason Gooding, Julia Pace Mitchell, Jasper Cole dan masih banyak lagi yang meramaikan film ini untuk menarik penonton melihat aksi mereka di layar lebar.

Review Film "Fall" karya Scott Mann

Situasi becky dan Hunter yang terjebak diatas ketinggian puncak tower radio (sumber foto : imdb)
Situasi becky dan Hunter yang terjebak diatas ketinggian puncak tower radio (sumber foto : imdb)

Film "Fall" menceritakan tentang sebuah pertualangan dari dua perempuan bernama Becky (Grace Caroline Currey) dan Hunter (Virginia Gardner). Mereka adalah dua orang yang memiliki kegemaran dalam menghadapi ketakutan dan suka menantang diri mereka hingga batas terakhir sesuai dengan kapasitas kemapuan mereka.

Tetapi, setelah mereka berhasil memanjat sebuah tower radio terbengkalai setinggi 600-an meter. Mereka menemukan diri mereka terjebak di atas tanpa jalan turun. Becky dan Hunter yang sudah mahir dalam panjat tebing harus bertahan dengan peralatan dan perlengkapan yang terbatas yang masih mereka miliki.

Ditambah dengan ketakutan yang selalu datang menghampiri mereka, dimana mereka belum pernah membayangkan apa pun yang terjadi pada diri mereka terjebak diatas menara radio. Mereka harus bisa bertahan dalam tes tersulit yang pernah mereka hadapi di dalam kehidupan mereka sebelumnya.

Alur cerita dari film ini sungguh menarik untuk disimak dari awal hingga akhir. Walau cerita yang sederhana tapi ketika penonton masuk dalam film ini maka semuanya akan ikut merasakan keteganggan dan ketakutan yang sama dirasakan oleh apra pemain yang ada di dalam film "Fall".

Cerita yang sederhana memiliki konflik internal dari masing-masing karakter menambah daya tarik penonton untuk menyimak film ini dari awal hingga akhir. Banyak kejutan yang tidak disangka akan diperlihatkan oleh sang sutradara yang berhasil membuat penonton tidak merasa nyaman di bangku tempat mereka duduk semestinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan