Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau || www.irfanfandi.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Daftar Nominasi Festival Film Bandung 2022, Debut Ngeri-Ngeri Sedap Meraih 5 Nominasi Sekaligus

11 September 2022   16:00 Diperbarui: 11 September 2022   16:00 1279 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Festival Film Bandung 2022 (sumber foto : Festival Film Bandung/Instgram)

Kemarin (8/9/2022) salah satu panitia Festival Film Bandung 2022 yaitu Raja Lubis (Kompasianer Bandung sekaligus Komikers Kompasina) mengundang Group KOMiK_Kompasiana untuk mengikuti acara virtual pembacaan dan pengumuman nominasi dari Festival Film Bandung 2022.

Sebagai salah satu anggota di KOMiK_Kompasiana saya tertarik untuk mengikuti acara ini secara virtual di kanal Youtube Festival Film Bandung pada hari yang telah ditentukan. Saya ingin tahu siapa saja yang akan menjadi dan berhasil masuk sebagai peraih nominasi FFB tahun ini. Semoga film yang bagus favorit saya bisa masuk ke dalam nominasi dan siap bersaing dengan para nominator lainnya.

Festival Film Bandung 2022

Festival Film Bandung (FFB) 2022 telah masuk di tahun yang ke-35. Semua persiapan telah di rampungkan oleh pihak penyelenggara untuk membuat acara ini kembali diadakan setiap tahunnya. Festival Film Bandung merupakan salah satu penghargaan bergengsi untuk sineas perfilman yang ada di Indonesia.

Pengamat dari pihak penyelenggara telah membuat kualifikasi untuk film yang akan dijadikan sebagai nominasi. Semua itu dipilih berdasarkan dari kategori dan munculah beberapa finalis nominasi dari berbagai film yang ada, baik itu Film Indonesia, Film Impor dan Serial Indonesia.

Masing-masing film yang terpilih sesuai dengan ketentuan yang berlaku Periode Pengamatan Festival Film Bandung 2022 adalah karya yang tayang pada periode selama satu tahun penuh dimulai dari 1 September 2021 sampai dengan 31 Agustus 2022.

Dari hasil pengamatan dari pihak penyelenggara telah terangkum sebagai berikut : 121 Film Indonesia, 158 Film Impor, 49 Serial Televisi dan 109 Serial Web. Dari semua judul film yang terpilih dalam kategori akan diseleksi oleh panitia untuk diumumkan Film apa saja yang akan berhasil masuk nominasi yang akan diumumkan pada tanggal 8 September 2022 kemarin.

Nominasi Festival Film Bandung 2022


Festival Film Bandung 2022 dalam acara pembacaan nominasi ini bertemakan "Semarak Film Indonesia". Acara dimulai pada pukul 14:00 WIB yang tayang secara live streaming online melalui kanal Youtube Festival Film Bandung, akun Instagram Festival Film Bandung dan Forum Film Bandung. Nominasi pertama yang disebutkan dalam acara ini adalah 40 judul Film Impor Terpuji Festival Film Bandung ke 35 tahun 2022, mengalami peningkatan dan berbeda dengan tahun lalu hanya terpilih 20 judul film saja.

Kemudian dilanjutkan dengan seluruh Nominasi untuk Film dan Serial Indonesia yang tayang di Bioskop, Televisi dan OTT. Berikut nominasinya :

Pemeran Pembantu Wanita Terpuji Serial Web

Anya Geladine (Layangan Putus) 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
  13. 13
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan