Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau || www.irfanfandi.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Hasil Pertandingan Daihatsu Yonex Japan Open 2022, Semua Wakil Indonesia Tampil Sempurna di Hari Kedua

1 September 2022   02:00 Diperbarui: 1 September 2022   01:59 193 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Aksi jumping smash dilakukan oleh Daniel Martin ketika mengembalikan bola ke lawan (sumber foto : PBSI)

Turnamen Daihatsu Yonex Japan Open 2022 sudah memasuki hari kedua dalam babak 32 besar. Semua atlet dari masing-masing negara berusaha untuk bisa tampil maksimal dan melaju ke babak selanjutnya. Tidak kalah menarik juga untuk kita simak perwakilan dari Indonesia yang tampil hampir sempurna di turnamen minggu ini.

Indonesia mengirim 13 wakilnya untuk ikut bertanding dalam turnamen bergengsi superseries yang memiliki level 750. Beberapa wakil Indonesia sudah berhasil melaju ke babak 16 besar, artikelnya dapat pembaca Kompasiana baca di halaman sebelumnya.

Hari ini perwakilan Indonesia yang tampil pada hari kedua terdiri dari delapan wakil dari semua sektor. Sebut saja Leo Rolly Carnando/Daniel Martin (The Babbies), Chico Aura Dwi Wardoyo, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan (The Daddies), Anthony SInisuka Ginting, Jonathan Christie, Febriana Dwikusuma/Amalia Cahya Pratiwi dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (FajRi).

Hasil pertandingan hari kedua Daihatsu Yonex Japan Open 2022

Penampilan Jojo di ahri kedua pada babak pertama di turnamen Daihatsu Yonex Japan Open 2022 (sumber foto : PBSI)
Penampilan Jojo di ahri kedua pada babak pertama di turnamen Daihatsu Yonex Japan Open 2022 (sumber foto : PBSI)

Pada sektor tunggal putra Jonathan Christie harus berhadapan dengan pemain tunggal putra asal Belanda Mark Caljouw. Pertandingan berlangsung seru dengan permainan rubber set, gim pertama berhasil diraih oleh Jojo 21-13, kemudian di gim kedua dibalas oleh Mark untuk menambah persaingan dan memaksa Jojo untuk bermain rubber set dengan kemenangan dramatis 22-24.

Pada gim ketiga yang merupakan penentuan siapa pemain yang layak untuk mendapatkan peluang melangkah lebih jauh, Jojo memanfaatkan keunggulan dari segi peringkat dan pengalamannya. Ia berhasil mengontrol diri dan menguasai pertandingan di gim ketiga dengan berhasil mengalahkan tunggal putra Belanda dengan skor 21-10.

Selain itu Chico Aura Dwi Wardoyo tampil sangat mengagumkan di babak pertama turnamen ini, ia berhasil mengalahkan tunggal terbaik asal jepang Kento Momota dengan straight game langsung. Pertandingan berlangsung sengit dan seru sekali untuk disaksikan, Chico berhasil menghentikan langka wakil tuan rumah dengan skor 21-15 dan 22-20.

Namun kemenang dari kedua tunggal putra ini tidak diikuti oleh rekannya Anthony Sinisuka Ginting, ia harus mundur (Walk Over) dari turnamen ketika akan melawan wakil Thailand  Kuhlavut Vitidsarn. Diketahui  alsan Ginting mundur dari PBSI adalah ia mengalami cedera punggung bagian bawah atau low back pain, cedera ini ia dapat saat pertandingan perempat final Kejuaraan Dunia 2022 pekan lalu.

Pada sektor ganda putra yang tampil hari ini sangat luar biasa, tiga wakil yang bermain semuanya memberikan performance terbaiknya dan memberikan banyak kejutan kepada semua penonton yang melihat aksi mereka di streaming dan layar kaca televisi.

Leo Rolly Carnando/Daniel Martin (The Babbies) berhasil menaklukkan sang juara dunia tahun 2021 Takuro Hoki dan Yugo Kobayasi, mereka pada turnamen ini merupakan unggulan kedua setelah The Minions. The Babbies berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah ini dengan straight game langsung yaitu 21-14 dan 21-17.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan