Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau || www.irfanfandi.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Tampil Optimis pada Laga Perdana di BWF World Championship 2022

25 Agustus 2022   07:00 Diperbarui: 25 Agustus 2022   07:52 130 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Penampilan The Minions pada saat momen latihan mencoba lapangan di Kejuaraan Dunia (sumber foto : badminton Photo)

BWF World Championship 2022 sudah masuk hari ketiga untuk melakukan pertandingan di Tokyo, Jepang. Kemarin merupakan pertandingan untuk babak 32 besar di hari ketiga dari semua pemain Top Dunia untuk menampilkan performance terbaik mereka dalam merebut gelar juara tertinggi di atas podium Kejuaraan Dunia.

Indonesia menempatkan wakilnya yang akan bertanding terdiri daritujuh wakil pada semua sektor. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Zachariah J. Sumanti/Hediana Julimarbela, Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Tampil Optimis pada Laga Perdana

The Minions sudah beberapa turnamen tidak hadir dalam beberapa pertandingan. Hal ini disebabkan karena Marcus Fernaldi Gideon usai melaksanakan operasi pada bagian kakinya, jadi membutuhkan masa pemulihan untuk bisa kembali ikut bertanding dan bersaing dalam memperebutkan podium juara di tingkat tertinggi.

Beberapa kali The Minions memaksakan diri untuk tampil di beberapa pertandingan usai pasca operasi, tidak membuahkan hasil yang baik untuk penampilan mereka mendapatkan gelar juara. Mereka harus terhenti di babak Semi Final di Indonesia Master dan babak 32 besar di Indonesia Open.

Setelah melihat hasil pertandingan yang mereka paksakan tidak mendapatkan hasil yang maksimal. Pada beberapa turnamen setelah itu mereka memutuskan untuk fokus pada Kejuaraan Dunia dan absen mengikuti beberapa pertandingan seperti Malaysia Master, Malaysia Open dan Singapore Open. Kini mereka tampil dengan persiapan yang lebih siap untuk mengikuti Kejuaraan Dunia.

Pada laga perdana The Minions harus menghadapi lawan dari ganda putra Filipina Jaromir Janacek/Tomas Svejda. Sebagai pemain yang memiliki peringkat rangking nomor satu dunia dri tahun 2017 hingga sekarang, minions menjadi unggulan pertama pada turnamen Kejuaraan Dunia kali ini untuk sektor ganda putra.

HAsil pertandingan Minions pada babak 32 besar (sumber foto : PBSI)
HAsil pertandingan Minions pada babak 32 besar (sumber foto : PBSI)

Dengan persiapan yang matang dan konsentrasi yang sudah pulih dari istirahat yang panjang. Kini The Minions ahrus memulai perjalanan mereka pada Kejuaraan Dunia untuk membuktikan bahwa mereka masih layak untuk menajdi pesaing bagi pemain lain di sektor ganda putra. Terlihat apda penampilan mereka ketika memasuki lapangan pertandingan dengan semangat baru dan penuh rasa optimistis.

Marcus dan kevin memulai gim pertama dengan sangt baik tanpa banyak melakukan kesalahan sendiri. Mereka juga terlihat sedang beradaptasi dengan membaca permainan lawan sambil menikmati suasana di dalam lapangan untuk bisa on fire lebih awal untuk bisa menyerang dan memberikan perlawanan yang terbaik sesuai pola dan strategi yang selalu mereka terapkan ketika mengahdapi lawan-lawannya.

Semua penggemar bulu tangkis sudah rindu akan penampilan mereka yang ciamik dan memukau setiap pertandingan. Laga gim pertama dapat diselesaikan dengan mudah dan mengamankan posisi untuk bisa merebut gim pertama dengan skor 21-14 atas pasangan ganda putra Filipina Jaromir Janacek/Tomas Svejda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan