Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau || www.irfanfandi.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Hasil Pertandingan BWF World Championship 2022, Anthony Sinisuka Ginting Menang atas Tunggal Putra Brazil

22 Agustus 2022   11:40 Diperbarui: 22 Agustus 2022   11:42 153 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Aksi sportifitas Ginting bersama Ygor Coelho setelah pertandingan usai di luar lapangan (sumber foto : PBSI)

BWF World Championship 2022 sudah mulai dipertandingkan di Tokyo, Jepang. Turnamen ini akan berlangsung selama satu pekan sejak 22-28 Agustus 2022, hari ini merupakan hari pertama untuk pertandingan Round-64. Semua pemain terbaik berkumpul untuk memastikan dirinya sebagai pemenang.

Dari semua wakil Indonesia yang tampil ikut serta di turnamen ini, beberapa pemain akan berlaga di hari pertama untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya. Atlet yang akan bertanding hari ini adalah Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Gregoria Mariska Tunjung, Jonathan Christie, Tommy Sugiarto dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Kedelapan atlet yang turun bermain di hari pertama baru berlangsung empat pertandingan. Pertandingan lain akan saya tulis setelah babak kedua setelah jeda istirahat pada waktu setempat. Pertandingan ini berlangsung sejak pagi tadi dimulai pada pukul 09:00 waktu setempat atau pukul 07:00 WIB. Semua pertandingan akan disiarkan secara live di iNews TV dari tanggal 22-28 Agustus 2022.

Hasil pertandingan setengah dari pemain yang turun bertanding pada hari ini

Hasil pertandingan Ginting melawan Ygor Coelho di babak 64 besar (sumber foto : PBSI)
Hasil pertandingan Ginting melawan Ygor Coelho di babak 64 besar (sumber foto : PBSI)

Chico Aura Dwi Wardoyo merupakan pemain tunggal putra yang akan turun pada jadwal pertama pertandingan berlangsung. Ia akan berhadapan dengan pemain tunggal asal Malaysia Ng Tze Yong, merupakan pemain muda yang menjadi pelapis dari Lee Zii Jia.

Pertandingan berlangsung sangat cepat dan tidak banyak drama atau persaingan yang ketat dari kedua pemain. Dari kedua pemain Ng Thze Yong dapat mendominasi pertandingan dari awal laga hingga akhir. Chico harus mengakui kekuatan dan kesiapan lawan yang tampil lebih baik dari dirinya, hingga pertandingan ahrus dimenangkan oleh tunggal putra Malaysia Ng Tze Yong dengan straight game langsung 16-21 dan 10-21.

Kekalahan Chico Aura Dwi Wardoyo tidak memperngaruhi dari wakil Indonesia berikutnya yang akan bertanding. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tampil lebih meyakinkan dari biasanya, mereka akan berhadapan dengan ganda campuran asal Chinese Taipe Lee-Jhe-Huei/Hsu Ya Ching. Pertemua ini merupakan pertemua pertama untuk kedua pasangan selama turnamen berlangsung di BWF.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tampil dengan sangat meyakinkan sejak dari awal pertandingan hingga akhir. Mereka berhasil menguasai pertandingan dengan sangat cepat, adaptasi pada medan pertandingan membuat mereka dengan nyaman dalam mengalahkan lawan tanpa perlawanan yang pasti.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil mengalahkan pasangan ganda campuran Chinese Taipe dengan straight game langsung. Rehan dan Lisa berhasil menundukkan lawannya Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching dengan skor kemenangan 21-14 dan 21-9. Satu langkah untuk melaju ke babak selanjutnya telah berhasil ditutntaskan dengan sangat baik.

Kemenangan ganda campuran Indonesia membawa optimisme baru untuk wakil Indonesia lainnya. Gregoria Mariska Tunjung merupakan tunggal putri andalan Indonesia harus berhadapan dengan tunggal putri asal Skotlandia Kirsty Gilmour.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan