Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau || www.irfanfandi.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Gelar Pertama Indonesia di Singapore Open 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Berhasil Juara

17 Juli 2022   15:25 Diperbarui: 17 Juli 2022   15:34 114 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Apriyani dan Siti Fadia di Singapore Open 2022 (Foto: Badmintalk)

Hari ini (17/7/2022) Singapore Open 2022 telah masuk ke babak Final. Indonesia menempatkan empat wakilnya untuk siap bertanding, salah satu dari pertandingan nanti akan ada All Indonesia Final di sektor ganda putra. Selain itu Anthony Sinisuka Ginting mewakili sektor tunggal putra dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti untuk ganda putri.

Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menjalani laga perdana untuk perwakilan Indonesia di Final Singapore Open 2022. Mereka akan kembali melayan pasangan ganda putri asal Tiongkok China Zhang Shuxian/Zheng Yu, pertemuan ini merupakan pertemuan ketiga selama mereka mengikuti turnamen dari BWF.

Menurut data statistik Head to Head antara kedua pemain ini, dua kali pertemuan terkahir dimenangkan oleh Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti.  Pertemuan itu terjadi pada Round-16 di Indonesia Open dan Final Malaysia Open 2022 pada pekan lalu di Malaysia.

Hasil Pertandingan Final Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Pertandingan yang berlangsung antara kedua pemain selalu ramai dan ketat persaingannya. Dua pertemuan terakhir selalu berakhir dengan rubber set, kali ini semua pemain akan bermain ngotot untuk bisa merebut kemenangan dan meraih gelar juara.

Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti akan berusaha untuk mempertahankan keunggulannya dari pertemuan dengan melawan pasangan China. Sedangkan pasangan ganda putri China akan berusaha mencari celah untuk mengalahkan dan membalas kekalahan mereka di dua pertemuan sebelumnya yang berakhir dengan rubber set.

Pada gim pertama Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti terlihat lebih siap dan percaya diri ketika masuk ke dalam lapangan. Terlihat pada gim pertama berlanggsung mereka bermain dengan sangat baik dan rapi skelai, sehingga jarang melakukan kesalahan sendiri dan malah membuat lawannya frustasi untuk mengejar ketertinggalan.

Zhang Shuxian dan Zheng Yu terlihat kewalahan dengan meladeni pola permainan Apriyani dan Siti Fadia yang cepat dan sering melakukan serangan. Mereka banyak melakukan kesalahan sendiri dan gim pertama harus mereka relakan untuk diberikan kepada pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti 21-14.

Tidak mau kalah dengan pasangan gand aputri Indonesia, Zhang Shuxian dan Zheng Yu memulai gim kedua dengan pola permainan yang berbeda. Mereka merubah permainan dengan menyerang dan berhasil mengungguli gim kedua hingga masuk waktu interval 10-11.

Apriyani dan Siti Fadia yang bermain tertekan di gim kedua berusaha tenang dan sabar dalam meladeni permainan pasangan ganda putri China. Mereka berhasil menyamakan kedudukan dan berhasil unggul kembali dan memenangkan gim kedua dengan skor 21-17.

Dengan hasil ini, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhak atas gelar juara untuk pertama kalinya di Singapore Open 2022. Sekaligus kemenangan ini menambah gelar  ketiga pada tahun 2022 di catatan bulu tangkis. Terakhir gelar ini di dapat untuk sektor ganda putri pada turnamen Singapore Open pada era tahun 70-an.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan