Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau || www.irfanfandi.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Ngeri-Ngeri Sedap" Masuk Box Office Film Indonesia, Perjalanan Bene Dion Penulis Skenario 18 Juta Penonton Ditolak Beberapa PH

24 Juni 2022   09:00 Diperbarui: 12 Juli 2022   20:43 2545 10 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Poster Film Ngeri-Ngeri Sedap (Foto : Imajinari)

Antusias penikmat film Indonesia mulai bangkit kembali setelah beberapa tahun belakang terdampak dari wabah pandemi. Film "Ngeri-Ngeri Sedap" resmi menjadi film ketiga tahun ini yang jumlah penonton tembus diangka dua juta penonton di seluruh bioskop-bioskop Indonesia. saya sangat bangga dan senang karena termasuk dari salah satu dari dua juta penonton yang ada di seluruh Indonesia yang mendukung dunia perfilman Indonesia.

Jujur saya menonton Film "Ngeri-Ngeri Sedap" ini sudah dua kali dan momen ketika nonton di dalam bioskop masih mendapatkan perasaan yang sama, yaitu emosional dan penuh dengan perasaan yang campur aduk, ada tawa, bahagia dan sedihnya. Film ini paket lengkap yang harus dan wajib ditonton oleh semua kalangan.

Cerita yang diangkat dalam konflik sederhana drama film ini sangat related dan semua orang pernah mengalami hal yang sama. Banyak pembelajaran serta nasehat yang bisa diterima setelah menonton film ini dari awal hingga selesai. Film "Ngeri-Ngeri Sedap" ini cocok untuk ditonton oleh anak-anak muda yang jauh tinggal diperantauan, karena jarang pulang dan orang tua merindukan akan kehadiran mereka untuk pulang.

Perjalanan Film "Ngeri-Ngeri Sedap" hingga menjadi Box Office

Seluruh pemain bersama produser film
Seluruh pemain bersama produser film "Boris Bokir, Gita Bhebhita, Arswendy, Dipa, Bene Dion, Tika, Indra Jegel dan Lolok (Foto : Akun Instagram Dipa)

Film "Ngeri-Ngeri Sedap" dibintangi oleh Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir, Lolox, Indra Jegel dan Gita Bhebhita Sibutar-butar. Dengan pemain yang memiliki latar belakang sebagai Komika Stand Up Comedy, mereka berperan membawa drama ini menjadi lebih indah dan baik hasilnya. Sedangkan Tika Panggabean dan Arswendy Beningswara Nasution memiliki peran penting untuk membangun komedi di dalam cerita film ini.

Film keluarga yang memiliki nuansa suku batak, tidak menutup kemungkinan untuk kalian yang tidak bermarga atau memiliki suku yang berbeda tidak bisa menikmati film ini. Kalian jangan takut karena dialog dalam film ini semuanya ditulis oleh Bene Dion menggunakan bahasa Indonesia dengan pemeran yang memakai logat batak. Jadi film ini mudah dan sangat dimengerti oleh banyak orang, termasuk saya salah satunya yang memiliki darah suku minang dari orang tua saya.

Pada penayangan di hari pertama film ini tidak ditargetkan dengan angka penonton yang fantastis, mereka hanya berharap tiga puluh ribu penonton dihari pertama itu sudah bagus sekali. Namun hasil yang diterima oleh mereka jauh dari ekspetasi awal yaitu 51.396 penonton, angka ini merupakan sebuah awal yang baik untuk menatap film ini menjadi optimis untuk terus naik lebih baik dan ditonton oleh banyak orang.

Konferensi Pers dengan jumlah penonton 1,5 juta bersama media (Akun Instagram Film Ngeri-Ngeri Sedap)
Konferensi Pers dengan jumlah penonton 1,5 juta bersama media (Akun Instagram Film Ngeri-Ngeri Sedap)

Pada hari ketujuh penayangan Film "Ngeri-Ngeri Sedap" tembus diangka 503.181 penonton. Semua berjalan dengan begitu cepat dan terus menanjak dengan ulasan dan review banyak orang yang suka akan drama keluarga yang luar biasa ini. Tepat di hari kesebelas pembuktian itu muncul dengan jumlah penonton genap masuk diangka 1.000.000 penonton yang telah menyaksikan kisah keluarga Pak Domu dan Mak Domu di dalam bioskop bersama orang-orang tercinta.

Film "Ngeri-Ngeri Sedap" memiliki daya tarik dan filosofi tersendiri dari karakter yang dibuat oleh Bene Dion. Setiap anak-anak yang ada dalam film ini memiliki arti yang baik, seperti Domu (Bertemu),Sarma (Menyebar), Gabe (Sukses) dan Sahat (Tiba/Sampai). Jadi jika di artikan secara menyeluruh seperti ini : "mereka bertemu (di rumah) lalu menyebar (di perantauan) sampai berhasil dan sukses."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan