Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau || www.irfanfandi.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Timnas Indonesia Babak Belur, Harus Puas Menjadi Runner-Up di Piala AFF Suzuki Cup 2020

1 Januari 2022   21:45 Diperbarui: 1 Januari 2022   21:49 214 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto : cnnindonesia.com | Ilustrasi Skuad Timnas Indonesia

Pertandingan Final Piala AFF Suzuki Cup 2020 ke leg 2 di laksanakan di Stadion Nasional Singapura, kedua Timnas antara Thailand dan Indonesia saling berkompetisi dalam meraih bola untuk memberikan kemenangan untuk negaranya. Pada leg pertama Timnas Thailand sudah unggul 4-0 atas Indonesia, pada leg kedua ini mereka terlihat bermain bertahan untuk bisa mempertahankan posisi keunggulan yang sedikit lagu menuju kemenangan.

Kedua Timnas dari Thailand dan Indonesia sama-sama menerapkan pola permainan dengan line up 4-2-3-1. Timnas Indonesia di babak pertama menurunkan pemain yang berbeda dari leg pertama, seperti Nadeo Argawinata (GK), Asnawi Mangkualam (C), Fachrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Arhan Pratama, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Egy Maulana Vikry, Witan Sulaiman, Ramai Rumakek, dan Dedi Setiawan.

Pada babak pertama di leg kedua ini terlihat dari ekdua Timnas tegang dan bermain sangat berhati-hati dalam membuat serangan dan tendangan ke lapangan wilayah lawan. Dengan ketertinggalan 4-0 atas Thailnad, pemain Timnas Indonesia harus bekerja keras dalam meraih kemenangan pada leg kedua ini untuk bisa meraih gelar juara untuk pertama kalinya. Walau tantangan sangat berat namun kesempatan itu pasti selalu ada selagi ada kemauan dan keinginan yang diperlihatkan oleh seluruh pemain Timnas Indonesia.

Hasil kerja keras dari pemain timnas Garuda Muda Indonesia di babak pertama yang sangat percaya diri, tendangan dari Ricky Kambuaya berhasil melesat dan meraih gol dari tendangan jauh yang di lepaskan olehnya sehingga membuat seluruh pemain kembali bersemangat untuk terus menekan dan membuka peluang agar bisa menambah peluang untuk mencetak gol digawang lawan.

Ricky Kambuaya berhasil mencetak gol di menit awal pertandingan babak pertama di leg kedua dengan sangat meyakinkan. Gol tercipta karena sang kipper lawan tidak bisa menahan bola yang datang dari tendangan Ricky Kambuaya, sehingga bola lepas dari tangan dan menuju ke gawang yang tidak ada penghalang untuk memberikan harapan baru untuk Timnas Indonesia dalam emraih kemenangan atau mendekatkan posisi melawan Thailand.

Sumber foto : bola.okezone.com | Ilustrasi Penampilan Ricky Kambuaya di Piala AFF Suzuki Cup 2020
Sumber foto : bola.okezone.com | Ilustrasi Penampilan Ricky Kambuaya di Piala AFF Suzuki Cup 2020

Pola permainan yang diperlihatkan oleh Timnas Garuda Muda Indonesia terlihat bermain nothing to lose. Mereka terlihat bermain lepas tanpa beban sehingga terlihat dari layar kaca televisi mereka semua menikmati permainan di laga Final Piala AFF Suzuki Cup 2020 di Singapura. Indonesia kini tertinggal 3 angka dari skor yang kemarin tertinggal di leg pertama. Timnas Thailand pada babak pertama ini terlihat tertekan dan terintimidasi dari serangan yang diperlihatkan oleh Timnas Indonesia di lapangan.

Pada babak pertama ini pun Timnas Indonesia terlihat lebih agresif dan bermain tenang dari pada leg pertama, terlihat dari statistic babak pertama penguasaan bola terlihat 51% dikuasai oleh Indonesia dan 49% di raih oleh Timnas Thailand. Pada babak pertama ini pun Timnas Thailand banyak melakukan pelanggaran dan mendapatkan satu kartu kuning di babak pertama ini.

Untk sekedar informasi jika Thailand berhasil menang di laga final kali ini, maka Thailand berhak mendapatkan title juara sebanyak enam kali dalam perhelatan Piala AFF Suzuki Cup 2020 di Singapura. Dengan demikian Indonesia juga mendapatkan tiltle sebanyak enam kali sebagai Runner-up di piala AFF Suzuki Cup 2020.

Pertandingan Final Piala AFF Suzuki Cup 2020 masuk ke babak kedua, terlihat pelatih Thailand merubah pola permainan dengan mengganti beberapa pemain. Pelatih Thailand langsung mengganti 3 pemainnya pada masuk babak pertandingan kedua. Pertandingan babak kedua pun terlihat pemain Thailand lebih agresif dan berhasil mengacaukan pertahanan timnas Indonesia, Timnas Thailand berhasil menyamakan kedudukan dengan mencetak gol di menit ke 54 atas pemain nomor #9.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan