Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau || www.irfanfandi.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Timnas Indonesia Berhasil Melaju ke Semi Final, Malaysia Harus Mengubur Mimpinya di Piala AFF 2021

19 Desember 2021   21:45 Diperbarui: 19 Desember 2021   22:29 343 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto : bola.okezone.com | Ilustrasi Timnas Indonesia di Piala AFF Suzuki Cup 2020

Piala AFF Suzuki Cup 2020 sudah masuk ke babak akhir penentuan penyisihan Group B di stadion Nasional Singapura. Timnas Garuda Indonesia bersiap menghadapi laga penentuan melawan Malaysia pada penyisihan group untuk melangkah ke babak Semi Final. Timnas Indonesia dibawah asuhan dari pelatih yang berasal dari Korea Selatan Shin Tae-Yog (STY). Kali ini pelatih STY menmbuat strategi baru untuk Timnas Indonesia dengan line-up formasi 4-4-2.

Pemain yang akan diturunkan oleh pelatih STY adalah Nadeo Winata (GK), Ezra Harim Waijan, Arhan Rifai, Rachmat Irianto, Asnawi Bahar (C), Ricky Kambuaya, Fachruddin Aryanto, Ramai Rumakiek, Irfan Kumi dan Alfendra Dewangga. Timnas Indonesia hanya membutuhkan bermain imbang untuk bisa melangkah ke babak Semi Final, sedangkan Malaysia harus menang melawan Indonesia untuk melaju ke babak Semi Final.

Pada babak pertama laga penentuan penyisihan Group B antara Malaysia dan Indonesia dimulai dengan sangat tegang. Masing-masing pemain menampilkan permainan menyerang dan tidak ada yang mau bertahan dalam merebut tiket laga Semi Final yang sudah menanti di depan mereka. Pemain Indonesia lebih duluan berinisiatif menyerang dan mengatur serangan yang membuat pemain Malaysia ketar ketir dalam bertahan untuk menjaga gawang mereka.

Siapa yang menyangka ketika permainan sudah masuk ke menit 13 Irfan Jaya melakukan kesalahan dalam membuang bola, dimanfaatkan langsung oleh pemain Malaysia K'Raj dengan tendangan yang keras dan menghasilkan gol pertama yang membuat pemain Indonesia tidak menerima begitu saja. Timnas Indonesia mulai bangkit dan mengatur strategi baru dalam membuat serangan untuk bisa membalas kesalahan yang memberikan keuntungan untuk Malaysia.

Sumber foto : cnnindonesia.com | Ilustrasi Tradisi pemain indonesia berhasil mencetak gol
Sumber foto : cnnindonesia.com | Ilustrasi Tradisi pemain indonesia berhasil mencetak gol

Irfan jaya tidak mau kalah dari kecepatan lari pemain Malaysia, ia memanfaatkan setiap operan bola dari temannya untuk menghasilkan sebuah gol yang luar biasa untuk bisa mengimbangi kembali posisi mereka untuk bisa bertahan hingga pertandingan usai. Irfan Jaya berhasil membalas kesalahannya di menit ke 36 dengan gol yang sangat meyakinkan dan membuat pemain Malaysia frustasi akan kelengahan dan kesalahan yang mereka lakukan.

Tidak lama dari gol pertama Indonesia yang diciptakan oleh Irfan Jaya, Timnas Indonesia bernama Arhan berhaisl memberikan umpan yang sangat baik dalam mengore bola kepada Irfan Jaya sehingga bola yang didapat dimanfaatkan dengan eksekusi yang sangat akurat dengan menghasilkan sebuah gol kedua untuk keunggulan Timnas Indonesia melawan Malaysia dengan skor 2-1.

Tambahan waktu permainan pada babak pertama hanya diberikan dua menit oleh wasit  untuk bisa menutup pertandingan babak pertama ini. Pertandingan babak pertama dengan durasi 45 menit dan tambahan waktu 2 menit diamankan oleh Timnas Indonesia untuk mempertahankan keunggulan di babak pertama untuk bisa meraih kemenangan dan melangkah ke babak Semi Final Piala AFF di Singapura.

Setelah babak pertama usai dan melewati masa istirahat, pemain Timnas Indonesia kembali lebih terlihat percaya diri ketika memasuki lapangan pertandingan. Timnas Indonesia lebih menggila dengan melakukan serangan yang membabi buta kearah gawang lawan untuk meraih gol, kolaborasi antara Irfan Jaya dan Arhan kembali membuahkan hasil di menit ke 50 Arhan berhasil memberikan tendangan yang sangat baik kearah gawang Malaysia.

Sumber foto : kompas.com | Ilustrasi Penampilan arhan di Piala AFF Suzuki Cup 2020
Sumber foto : kompas.com | Ilustrasi Penampilan arhan di Piala AFF Suzuki Cup 2020

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan