Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Review Film "Yuni", Surat Cinta untuk Perempuan Indonesia

9 Desember 2021   13:00 Diperbarui: 9 Desember 2021   18:00 674 22 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Film Yuni karya sutradara Kamila Andini berkompetisi di Toronto International Film Festival (TIFF) 2021.(Dok. Four Colours Films)

Dunia perfilman Indonesia semakin ramai mewarnai hidupnya kembali kebangkitan dari dunia perfilman yang sempat mati suri karena pandemi, sekarang film Indonesia sudah mulai banyak tayang di bioskop-bioskop tanah air dengan genre film yang menarik. 

Film yang akan saya review kali ini merupakan sebuah film yang sudah masuk wishlist tontonan saya pada bulan desember yaitu  Yuni.

Film Yuni menarik perhatian saya dengan kemunculannya sebagai judul film kedua yang memperoleh banyak masuk nominasi di Festival Film Indonesia atau sering disebut dengan Piala Citra. 

Festival Film Indonesia merupakan sebuah apresiasi penghargaan tertinggi di dalam dunia perfilman tanah air. Mendapatkan sebuah nominasi dalam Festival Film Indonesia merupakan sebuah kebanggan tersendiri, karena film yang masuk dalam nominasi merupakan sebuah film yang memiliki nilai dan pakem yang sesuai dengan kriteria dari dewan juri.

  Ilustrasi Poster Film yuni | Sumber foto: Imdb.com
  Ilustrasi Poster Film yuni | Sumber foto: Imdb.com

Film Yuni bersaing dengan Film Penyalin Cahaya dalam memperebutkan penghargaan prestisius di dunia perfilman. 

Tapi sayang, Film Yuni hanya berhasil membawa satu penghargaan dari Pemeran Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia yang diraih oleh Arawinda Kirana. 

Film Yuni sudah mulai tayang hari ini pada tanggal 9 Desember 2021 serentak di seluruh bioskop tanah air.

Film Yuni di produksi langsung oleh beberapa production house seperti Fourcolours Film, Starvision dan Akangan Film Asia. 

Film ini disutradarai langsung oleh Kamila Andini, sekaligus merangkap sebagai penulis cerita bersama Prima Rusdi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan