Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau ||

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Ketika Jerome Polin Collab dengan Deddy Corbuzier, Matematika Dibalas dengan Magic! Luar Biasa

7 Desember 2021   21:40 Diperbarui: 7 Desember 2021   22:10 705
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto : Capture Dokumentasi Pribadi | Ilustrasi pembukaan video baru dimulai oleh jerome polin

Kegiatan hari ini membuat saya merasakan kelelahan dengan segala aktivitas yang sedang saya kerjakan. Saya mencoba untuk istirahat sejenak sambil browsing media social dan melihat berita terkini di layar smartphone pribadi saya. Tiba-tiba notifikasi di handphone saya berbunyi tentang video terbaru dari salah satu Content Creator yang sangat saya idolakan videonya yaitu Jerome Polin Sijabat dengan akun kanal You Tube-nya bernama Nihongo Mantappu

Dengan rasa penasaran yang terlalu tinggi membuat saya langsung membuka isi video terbaru dari Jerome Polin yang collabs bersama Master Deddy Corbuzier. Awalnya Master Deddy mengundang Jerome Polin sebagai narasumber dalam podcastnya yang terkenal dengan tagline "5 4 3 2 1 Close The Door". Setelah itu berselang beberapa hari dari tayangan podcast Master Deddy Jerome Polin mempublish video terbarunya bersama master dengan video yang menarik.

Video ini memiliki judul yang sangat menarik dan membuat rasa penasaran kepada siapa saja yang telah mengikuti video yang telah di upload oleh Jerome Polin. Secara kesuluruhan kanal You Tube yang dimiliki oleh Jerome Polin penul dengan manfaat dan hiburan yang bisa membuat apra penggemarnya terhibur oleh tingkah kekocakan dan kegilaan dari sang pemiliki video.

Video yang memiliki durasi 17 menit ini penuh dengan daging semua isi dalamnya. Jerome polin memulai video ini dengan segala kepiawaiannya di bidangnya yaitu Matematika. Ia mencoba memberi tes ujian kepada Master deddy dengan tiga kombinasi soal yang berbeda. Pertama tentang perhitungan biasa, kemudian dilanjutkan dengan soal logika dan berlanjut pada soal ketiga tentang permainan game yang berhubungan dengan trik matematika.

Awalnya saya melihat Master Deddy yang kebingungan dan menyerah duluan membuat saya tersenyum sedniri, orang sepintar master deddy keliatan bingung ternyata lucu juga hahahahah namun bukan Master Deddy Corbuzier kalo dia menerima begitu saja tanapa ada perlawanan untuk membalas lawannya. Ternyata apa yang saya pikirkan terjawab sudah pada menit-menit akhir video. Master Deddy Corbuzier membalas lawannya dengan serangan telak.

Sumber foto : Capture Dokumentasi pribadi | Ilustrasi Master Deddy memberikan trik 
Sumber foto : Capture Dokumentasi pribadi | Ilustrasi Master Deddy memberikan trik "Magis Square"

Master Deddy Corbuzier membuat sebuah game yang bernama "Magic Square", game yang diberikan oleh Master memiliki kaitannya dengan dunia dan bidang yang digeluti oleh Jerome Polin. Dengan ia memberikan soal random sebanyak tiga kali, dibalas dengan satu game langsung membuat Jerome Polin kelabakan dan bingung sendiri "kok bisa Master Deddy tau angka yang saya tulis segitu 77". Melihat ekspresi bingung Jerome Polin saya yakin membuat saya dan semua orang yang melihat video ini terhibur dan mendapatkan banyak manafaat didalamnya.

"Magic Square" ini merupakan sebuah game yang idmana setiap kotak persegi itu didalamnya memiliki angka, angka itu jika dijumlahkan secara horizontal, vertical dan diagonal hasilnya sama sesuai dengan angka yang dicari dan dipikirkan oleh orang yang telah menjadi target dari permainan game ini. 

Jerome Polin menganggap ini sebuah trik jebakan dan Master Deddy melakukan kecurangan dengan trik kotor yaitu melihat CCTV tapi kenyataan itu tidak pernah terjadi. Hahahhaha asli ngakak dan buat saya ketawa sendiri hehehe

"Anda boleh hebat, saya lebih licik" ucap Master deddy dengan gaya ciri khasnya yang sombong dan angkuh tapi lucu melihat Jerome Polin kebingungan dan masih tidak percaya bisa dibalas dengan satu game saja secara telak dan membuat dia speechless dengan apa yang terjadi di depannya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun