Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Fakta Menarik Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 di Bali

6 Desember 2021   12:00 Diperbarui: 6 Desember 2021   12:04 190 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto : badminton.ina/akun twitter

Indonesia Badminton Festival telah selesai dilaksanakan di Westin Nusa Dua Bali Resort, Indonesia. semua para atlet, official, pelatih dan panitia BWF berkumpul dalam satu tempat yang disebut dengan "Bubble Area". 

Bubble Area merupakan sebuah tempat dimana tidak boleh satu pun masuk kecuali orang yang memiliki kepentingan yang berurusan dengan badminton, orang yang masuk dalam ini akan dikarantina selama turnamen berlangsung dan tidak boleh keluar masuk sembarangan orang.

Indonesia Badminton Festival selama berlangsung di Bali, banyak hal kejadian yang menarik untuk disimak bagi parapecinta bulutangkis diseluruh dunia. Saya akan menuliskan beberapa hal menarik yuang terjadi selama Indonesia Badminton Festival berlangsung di Westin Nusa Dua Bali Resort.

3 Turnamen besar dalam satu tempat

Sumber foto : badminton.ina/akun twitter
Sumber foto : badminton.ina/akun twitter

Badminton World Federation (BWF) sudah menetapkan Indonesia sebagai tempat untuk menutupi semua rangkaian turnamen di tahun 2020 dan 2021 di Bali. 

Turnamen ini berlangsung karena sempat tertunda pada masa pandemic yang melanda di seluruh dunia. Bulan November semua pemain dan official berdatangan ke Jakarta menuju Bali untuk melewati serangkaian acara yang padat.

Indonesia akan menajdi tuan rumah dalam tiga turnamen sekaligus yaitu Daihatsu Indonesia Master, SimInvest Indonesia Open 2021 dan HSBC BWF World Tour Final

Semua rangkaian acara akan dilaksanakan dalam satu tempat yaitu Westin Nusa Dua Bali Resort, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan sistem "Bubble Area".

Sistem Bubble Area ini mendapatkan banyak pujian dari pemain dan termasuk Kemenpora. "Kehadiran saya ke sini untuk melihat bagaimana penerapan protokol kesehatan yang dilakukan. Saya melihat kesini bahwa protokol kesehatan berjalan dengan sangat luar biasa baiknya." Tutur bapak menteri Zainuddin Amali.

"PB PBSI saat ini menjadi contoh semua cabang olahraga yang ingin menyelenggarakan event harus banyak berdiskusi dengan PB PBSI. Mulai dari protokol kesehatan hingga pengambilan sampel doping disini sangat bagus sekali." Lanjur ucapan dari Menteri Olahraga Indonesia

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan