Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Gagal Mengulang Kemenangan di 13 Tahun Lalu Indonesia Open 2021

28 November 2021   14:35 Diperbarui: 28 November 2021   14:42 98 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto : badminton.ina/akun twitter

SimInvest Indonesia Open 2021 sudah masuk babak final, Greysia Polii dan Apriyani merupakan pasangan Ganda Putri terbaik saat ini dimiliki oleh Indonesia. Setelah perolehan terbaik mereka di Olimpiade Tokyo 2020 kemarin, sekarang mereka berhasil merebut tiket pertandingan final di SimInvest Indonesia Open 2021 di Westin Nusa Dua Bali.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu akan menghadapi pasangan muda dari Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang merupakan sang juara di turnamen Indonesia Master 2021 minggu lalu. Final kali ini akan menajdi permainan yang sangat seru dan ramai dilapangan dengan perebutan angka poin yang sangat rapat dan kursial.

Nami Matsuyama/Chiharu Shida memiliki peringkat rangking sembilan terbaik didunia untuk sektor Ganda Putri, sedangkan Greysia polii dan Apriyani Rahayu menduduki posisi rangking enam terbaik di dunia sesuai peringkat di Badminton World federation (BWF). Kedua pasangan ini memiliki track record yang sangat baik dan layak untuk menjadi finalis di SimInvest Indonesia Open 2021 di Bali.

Secara data Head to head dari kedua pemain mereka telah bertemu dua kali pertemuan dan selalu dimenangkan oleh pasangan Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Final kali ini merupakan pertemuan mereka untuk ketiga kalinya, semua hal bisa terjadi dilapangan tergantung pola permainan dan daya tahan dan kekuatan dari masing-masing pemain yang harus saling siap.

Game Pertama

Awal pertandingan final sektor Ganda Putri Indonesia melawan Jepang sudah ramai dengan perlawanan serangan pukulan yang di perlihatkan dari masing-masing pasangan. Perolehan angka poin yang rapat membuat kedua pemain tetap konsentrasi penuh dalam meraih poin demi poin untuk meraih kemenangan di game pertama.

Pertandingan di game pertama pun telah terjadi rally terpanjang yang diperlihatkan oleh dari kedua pasangan Ganda Putri terbaik didunia, 192 pukulan telah terjadi di game pertama pada posisi poin 17-17 antara Indonesia dan Jepang. Record rally terpanjang dulu pernah terjadi pada tahun 2015 dengan 256 pukulan di Denmark Open 2015. Dengan perolehan poin yang rapat ini membuat kedua pemain semakin bergairah untuk mengakhiri pertandingan.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu harus mengakui keuletan dan kekuatan dari pasangan Ganda Putri Jepang dari segi pola permainan yang sering melakukan serangan beruntun kepada pasangan Ganda Putri Indonesia. Game pertama berhasil diraih oleh pasangan muda Ganda Putri Jepang dengan skor 19-21.

Game Kedua

Pertandingan digame kedua tidak kalah menarik di game pertama, karena persaingan poin selalu ketat dan rapat antara kedua pasangan. Mereka memperlihatkan kualitas permainan dunia yang sangat melelahkan dan membuat decak kagum dari para penonton di layar kaca televise. Sungguh pertandingan Final yang terbaik sepanjang perjalanan Final SimInvest Indonesia Open 2021.

Rally panjang yang terjadi di game pertama kembali terulang kembali di poin yang sama yaitu memiliki 112 pukulan dengan poin 17-17 di game kedua. Sungguh menakjubkan yang diperlihatkan oleh kedua pasangan Ganda Putri terbaik dunia saat ini. Greysia Polii dan Apriyani Rahayu harus kemabli mengakui keunggulan dari lawan dan merelakan gelar Indonesia Open 2021 kepada pasangan Ganda Putri Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida dengan skor 19-21.

Dengan hasil pertandingan ini Greysia Polii dan Apriyani Rahayu tidak bisa mengulang kejayaan di tahun 2008 yang dulu pernah diraih oleh Vita Marissa dan Liliyana Natsir. Apa pun hasilnya kali ini  Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sudah memberikan penampilan terbaik mereka dengan sangat baik dan memperlihatkan kualiats sang juara yang tidak mau kalah dari lawannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan