Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Greysia Polii-Apriyani Rahayu Sukses Merebut Tiket Final SimInvest Indonesia Open 2021

27 November 2021   16:55 Diperbarui: 27 November 2021   17:01 156 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto : bwf.official/akun twitter | Ilustrasi Smiling Champion Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

Pertandingan di turnamen SimInvest Indonesia Open hari ini sudah masuk ke babak Semi Final, Indonesia sendiri telah berhasil mengirimkan tiga wakilnya untuk bisa bertanding di babak Semi Final. Greysia Polii/Apriyani Rahayu untuk sektor Ganda Putri , Marcus Fernaldi Gideon/Marcus Fernaldi Gideon untuk sektor Ganda Putra dan Jonatahan Christie untuk sektor Tunggal Putra.

Para atlet Indonesia telah berjuang dengan sangat keras untuk bisa masuk ke babak Semi Final, mulai dari melawan rekan senegara maupun  lawan dari negara luar untuk merebut kemenangan hingga bisa menuju Final di SimInvest Indonesia Open 2021 di Nusa Dua, Bali.

Greysia Polii dan Apriyani menjadi satu-satunya wakil Indonesia untuk berjuang di sektor Ganda Putri setelah junior mereka kalah oleh pasangan muda Jepang. Pada babak semi final kali ini Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menghadapi pasangan muda Ganda Putri Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai yang memiliki peringkat rangking delapan dunia.

Dari data statistik Badminton World Federation (BWF) Greysia Apriyani sudah enam kali menang ketika melawan pasangan Ganda Putri Thailand. Pertandingan hari ini merupakan pertemuan kedelapan dari kedua pasangan Ganda Putri ini, Greysia Polii/Apriyani Rahayu merupakan unggulan kedua sedangkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai merupakan unggulan ketiga. Pasangan Thailand ini baru sekali berhasil memenangkan laga pertemuan mereka, terkahir mereka bertemu di ajang turnamen Uber Cup 2021 di Aarhus, Denmark.

Pertemuan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dengan pasangan Ganda Putri Thailand selalu ramai dan ketat dalam perolehan poin. Kedua pemain selalu bergantian memberikan pukulan serangan yang membuat kewalahan lawan, setiap pertemuan selalu di habisi dengan rubber set dari pada straight game langsung.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu melenggang mudah ke Final Indonesia Open

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu bisa masuk ke babak Semi Final SimInvest Indonesia Open 2021 tidak mudah, pada babak pertama mereka tidak ada lawan alias Bye. Pada babak kedua Greysia Polii dan Apriyani Rahayu harus bertemu dengan juniornya Fitriani dan Yulia Yosephine Susanto hingga pada Quarter Final bertemu dengan pasangan muda Jepang yaitu Mayu Matsumoto dan Ayako Sakuramoto.

Semua alwan dihabisi dengan permainan kualitas sangat baik dan akurasi pukulan yang luar biasa dari Greysia polii dan Apriyani Rahayu. Pasangan Ganda Putri terbaik milik Indonesia ini sering melakukan Jumping Smash untuk mematikan bola dari lawan dan meraih poin demi poin untuk bisa menuju ke podium kemenangan.

Pada babak Semifinal Greysia Polii dan Apriyani bertemu dengan pasangan muda Thailand yang memiliki serangan dan daya tahan tubuh yang sangat kuat. Tapi baik Greysia maupun Apriyani tidak gentar melihat lawannya untuk bisa merebut tiket Final di babak Semi Final ini.

Terbukti bahwa permaian pada babak awal pertandingan dilalui dengan tidak mudah, perolehan poin dan angka selalu ketat dan ramai oleh banyaknya pukulan serangan yang bergantian dilakukan oleh masing-masing kedua pasanga. Greysia polii dan Apriyani rahayu berhasil mengambil kemenangan game pertama dengan skor ketat 21-18.

Pada babak kedua mereka tidak mau kehilangan momen dan konsentrasi untuk bisa terus menekan lawan untuk terus melakukan kesalahan, baik serangan Jumping Smash yang dilakukan oleh Apriyani dan Lob-lob Greysia yang bisa bermain sabar dalam melawan pasangan Ganda Putri Thailand. Dengan ketenangan dan kesabaran yang dilakukan oleh sang champion akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan straight game langsung  21-14.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan