Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Pemain Non Unggulan Berhasil Masuk ke Semi Final, Persaingan Indonesia Open Semakin Seru!

27 November 2021   08:30 Diperbarui: 27 November 2021   08:44 106 6 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto: sinarmas.com | Ilustrasi SimInvest Indonesia Open 2021

Indonesia Open 2021 masuk ke babak semi final yang akan dimulai siang ini, semua pemain sudah bersiap untuk memberikan permainan terbaik mereka untuk bisa meraih kemenangan dan mengukir sejarah baru bagi karir bulutangkis. Dengan 6 wakil Indonesia yang berhasil masuk ke babak perempat final kemarin, semua permainan dari para atlet Indonesia sangat dinantikan oleh seluruh para pecinta bulutangkis di dunia melalui layar kaca.

 Namun sangat disayangkan hanya tiga wakil yang bisa melaju sampai ke babak semi final dan tiga yang lainnya harus mengakui keungguland ari lawan yang sangat kuat dan kekuatan bulutangkis sudah mulai merata di seluruh dunia. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Jonathan Christie dan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Pada laga semi final nanti lebih seru dan menarik, mengapa ? karena yang masuk ke babak semi final kali ini merupakan pemain non unggulan dan kuda hitam pada turnamen SimInvest Indonesia Open 2021 di Nusa Dua, Bali. Kejutan selalu ada disetiap turnamen, para pemain unggulan harus tumbang di babak 16 besar dan Quarter Final.

Berikut deretan nama pemain non unggulan atau kuda hitam pada turnamen Indonesia open yang berhasil masuk ke babak semi final, ini akan menjadi sejarah baru dalam superseries yang membuktikan bahwa turnamen di Indonesia sangat sulit untuk ditaklukkan dan pasti ellau ada banyak kejutan. Apakah turnamen kali ini memiliki juara baru, kita lihat saja nanti hari ini pertandingan semi final yang akan disiarkan secara langsung oleh TV Swasta MNC dan streaming di RCTI+.

Tungga Putra : Loh Kean Yew dan Rasmus Gemke

Pada sektor Tungga Putra ada dua nama pemain non unggulan yang berhasil masuk ke babak semi final di turnamen Indonesia Open 2021, mereka adalah Loh Kean Yew (Singapore) yang memiliki rangking 26 dunia. Loh Kean Yew berhasil masuk ke babak semi final setelah mengalahkan perwakilan Tunggal Putra Denmark yang lain , yaitu Hans Kristian Vittinghus dengan bermian straight game langsung 21-9 dan 21-4.

Kemudian pemain kedua ada Rasmus Gemke (Denmark) memiliki rangking 13 dunia, berhasil menempatkan posisi sebagai salah satu semi finalis yang akan bertanding nanti. Rasmus Gemke berhasil masuk ke babak semi final setelah mengalahkan unggulan kedua Tunggal Putra Jepang Kenta Nishimoto, Rasmus berhasil mengalahkan Kenta dengan bermain straight game langsung 21-18 dan 21-17.

Ganda Putra : Akira Koga dan Taichi Saito

Pada sektor Ganda Putra, pasangan Ganda Putra Jepang Akira Koga dan Taichi Saito yang memiliki rangking 24 dunia berhasil mengalahkan Ganda Putra Indonesia. Akira dan Saito berhasil mengalahkan Fajar /Rian dengan permainan rubber game 21-10, 13-21 dan 21-14, pasangan ganda Putra Indonesia harus mengakui keunggulan pasangan ganda Putra Jepang yang bermain nothing to lose dan pukulan serangan dengan akurasi yang sangat baik.

Ganda Putri : Baek Ha Na dan Lee Yu Rim

Pada sektor Ganda Putri dengan sangat mengejutkan unggulan pertama di turnamen ini harus kalah dengan teman senegaranya Korea Selatan yang memiliki rangking sangat jauh. Kim Soyeong dan Kong Heeyong harus mengakui keunggulan lawannya yaitu Baek Ha Na dan Lee Yu Rim. Mereka berhasil dikalahkan dengan permainan rubber set 21-18, 19-21 dan 15-21.

Baek Ha Na dan Lee Yu Rim berhak untuk melaju ke babak semi final setelah mendapatkan kemenangan yang sangat luar biasa, mereka sekarang menempatkan posisi di rangking 257. Sedangkan untuk rangking World Tour Final mereka berada di posisi 54, mereka memiliki kekuatan yang sangat luar biasa, mereka akan menajdi ancaman untuk pemain muda Indonesia untuk sektor Ganda Putri.

Ganda Campuran : Mathias Christiansen/Alexandra Boje dan Ko Sung Hyun/Eom Hye Won

Pasangan Ganda Campuran Denmark sangat sukses dan berhasil mengalahkan dua perwakilan Indonesia di babak 16 besar Praveen Jordan dan Melati Deava Oktavianti. Kemudian di babak Quarter Final mereka kembali dengan semangat luar biasa untuk bisa mengalahkan pasangan Ganda Campuran Indonesia lainnya yaitu Hafiz Faizal dan Gloria Emmanuel Widjaja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan