Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Indonesia Berhasil Mengantarkan Satu Perwakilannya di Semi Final Indonesia Master 2021

18 November 2021   22:20 Diperbarui: 18 November 2021   22:34 136 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto : Badminton.Ina/akun instagram

Turnamen Indonesia Master 2021 sudah masuk hari ketiga sejak awal dilaksanakan pertandingan pada hari Selasa kemarin, turnamen Indonesia Master besok akan masuk laga Quarter Final. Indonesia berhasil mengantarkan empat perwakilannya ke babal Quarter Final Indonesia Master, pada babak Quarter Final nanti Indonesia akan ada di tiga sektor yang ikut bertanding yaitu sektor Ganda Putra, Ganda Putri dan Ganda Campuran.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil masuk Quarter Final setelah mengalahkan pasangan ganda Putri dari Spanyol yaitu Clara Azurmendi dan Beatriz Corrales, Greysiia/Apriyani berhasil bermain straight game langsung 21-17 dan 21-9. Besok mereka akan bertemu pasangan dari Thailand Supajirakul dan Sapsiree Taerattanachai pada babak Quarter Final.

Sektor Ganda Campuran Indonesia Hafiz Faizal dan Gloria Emmanuel Widjaja berhasil mengalahkan pasangan Ganda Campuran Hong Kong Chang Tak Ching dan Ng Wing Yung dengan bermain rubber game, 9-21, 21-15 dan 21-11. Dengan kemenangan ini mereka berhasil masuk ke babak Quarter Final dan akan menghadapi pasangan unggulan Ganda Campuran Jepang peraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 yaitu Yuta Watanabe dan Arisa Higashino.

Kabar baik bisa kita rasakan bersama ketika melihat ada pemain All Indonesia di babak Quarter Final di sektor Ganda Putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan berhadapan dengan juniornya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

The Minions berhasil masuk ke babak Quarter Final setelah mengalahkan pasangan Ganda Putra France Lucas Corvee dan Ronan Labar dengan straight game langsung 21-13 dan 21-19. Sedangkan Pramudya dan Yeremia bisa masuk ke babak Quarter Final setelah mengalahkan pasangan unggulan kedua dari Ganda Putra jepang Akira Koga dan Taichi Saito, mereka mengikuti jejak seniornya dengan bermain straight game langsung yaitu 21-18 dan 23-21.

Satu Tiket Semi Final dan Prediksi untuk sektor lain

Dengan adanya pemain All Indonesia di Quarter Final pada sektor Ganda Putra, satu tiket menuju Semi Final sudah berada di tangan Indonesia. Siapa pun yang akan menjadi pemenangnya, mereka adalah yang terbaik mewakili Indonesia untuk memberikan hasil terbaik. The Minions akan berjuang sekuat tenaga karena mereka merupakan unggulan pertama pada turnamen ini di sektor Ganda Putra sebagai Juara Bertahan di tahun 2020. Beban akan lebih berat kepada The Minions tapi dengan pengalaman yang mereka miliki bisa mengendalikan dan memberikan yang terbaik untuk juniornya.

Yeremia dan Pramudya akan menjadikan pertandingan ini sebagai penambah pengalaman dan pembuktian kepada senior mereka untuk bisa bersaing dengan pemain Top dunia. Besok mereka akan berhadapan dengan tanpa beban dan "nothing to lose" untuk memberikan tontonan yang menghibur dalam menampilkan kualitas permainan dengan kualitas dunia. Ini akan menjadi pertandingan yang ramai dan seru disaksikan, selalu tidak mudah ketika The Minions melawan musuh lapangan senegara di berbagai turnamen.

Siapa pun pemenangnya Indonesia sudah berhasil mengantarkan satu perwakilannya di sektor Ganda Putra di turnamen Indonesia Master 2021. Ini akan menjadi obat penawar dengan kekalahan The Daddies dan pasnagan ganda Putra Indonesia yang sudah berguguran satu per satu di babak 32 kemarin dan 16 besar hari ini.

Indonesia masih memiliki peluang untuk bisa merebut tiket laga Semi Final di Indonesia master 2021, Greysiia Polii dan Apriyani Rahayu akan menghadapi lawannya dari negara Thailand yang merupakan sahabat dekat dari Greysiia Polii diluar lapangan, tapi dilapangan mereka sportif jadi lawan yang sangat ketat dalam setiap pertemuan mereka. Pasti seru ini mah laga pertandingan besok untuk sektor Ganda Putri Indonesia Greysiia Polii/Apriyani Rahayu melawan Supajirakul dan Sapsiree Taerattanachai dari Thailand.

Pada sektor Ganda Campuran sangat mengejutkan Hafiz Faizal dan Gloria Emmanuela Widjaja bisa masuk ke babak Quarter Final, mereka merupakan pasangan pelapis dari Praveen Jordan dan Melati Deava Oktavianti. Namun, dewi fortuna tidak mendukung pada pasangan Ganda Campuran unggulan pertama Indonesia karena harus kalah pada babak awal turnamen Indonesia Master 2021.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan