Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Menelusuri DSP Mandalika dan Keindahan Alam Pulau Wisata Kota Lombok

14 November 2021   14:30 Diperbarui: 14 November 2021   14:57 910 9 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto : kemenparekraf.go.id | Ilustrasi Kuta Mandalika

Pesona keindahan alam di Indonesia tidak perlu diragukan lagi oleh siapa pun di dunia ini. Lombok merupakan salah satu destinasi yang harus menjadi tujuan utama bagi para turis yang ingin dimanjakan oleh pemandangan dan keindahan pantai surga yang terbaik dimiliki oleh Indonesia.

Lombok merupakan salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas (DSP) oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, dengan kekayaan alam, budaya hingga Sirkuit Mandalika menjadi sebuah tempat pandangan semua mata orang di seluruh dunia tertuju di akhir bulan November ini dan pada awal tahun 2022.

Menelusuri Kota Lombok

Dengan adanya Bandara International Lombok yang juga dikenal dengan sebutan Bandara International Zainuddin Abdul Madjid, seluruh turis atau pelancong dari dalam maupun luar negeri sudah bisa berkunjung ke DSP Mandalika dan seluruh sisi Kota Lombok . Kita bisa menikmati dan mengeksplore banyak destinasi yang harus dikunjungi tanpa harus ada momen yang terlewatkan.

Dari Pekanbaru menuju Lombok ternyata bisa menghabiskan waktu lima jam setengah diperjalanan untuk bisa menuju kesana, sungguh perjalanan yang lumayan jauh untuk bisa menuju Kota Lombok. Dari pulau Sumatera melewati pulau Jawa hingga bisa menuju Kota Lombok. Ini pasti akan menjadi sebuah pengalaman yang terindah dan terbaik jika diberi kesempatan untuk bisa mengunjungi Kota Lombok dan DSP Mandalika.

Menelusuri Sirkuit Mandalika Lombok

Kita sebagai warga negara Indonesia perlu berbangga karena kita telah memiliki Sirkuit Mandalika yang memiliki kualitas bertaraf internasional, tepat tanggal 12 November 2021 Presiden Jokowi telah meresmikan Sirkuit ini untuk dibuka.

Seperti yang kita ketahui bahwa Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah pertama untuk World Superbike (WSBK) Mandalika 2021 pada akhir November ini, tidak sampai disitu kabar berikutnya pada awal tahun 2022 di Bulan Maret Mandalika akan menjadi tuan rumah untuk Moto GP untuk pertama kalinya di dunia.

Prestasi ini perlu kita sambut dengan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah yang selalu menjadikan DSP Mandalika sebagai prioritas dalam pembangunan infrastruktur yang sangat besar dan menjanjikan untuk di masa yang akan datang. Kemenparekraf juga bisa menjalankan misi untuk mempromosikan Indonesia ke seluruh dunia dalam mempromosikan tempat wisata di Kota Lombok. Indonesia akan semakin dikenal dan semakin banyak orang yang akan datang tertarik dengan negara yang kaya dengan keberagaman agama, budaya, bahasa, adat dan pulaunya.

Menelusuri Pantai di Kota Lombok

Jangan heran jika negara kita akan menyuguhkan banyak pulau dan laut terindah yang kita miliki, termasuk pantai yang ada di Kota Lombok ini. Kemenparekraf terus berusaha untuk mensosialisasikan keindahan pulau negara ini dalam temanya Wonderful Indonesia, wajar jika Lombok menjadi salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas (DSP) karena memiliki banyak pantai yang indah dan bagus sekali untuk di terlusuri.

  • Pantai Pink

Sumber foto : travelspromo.com | IIlustrasi Pantai Pink di Lombok, Nusa Tenggara Barat
Sumber foto : travelspromo.com | IIlustrasi Pantai Pink di Lombok, Nusa Tenggara Barat

Pantai pink merupakan sebuah pantai yang paling terkenal di Kota Lombok, dengan hamparan pasir yang memiliki warna pink. Bukan hal ini saja yang ternyata menajdi daya tarik pantai ini, ternyata Pantai Pink ini memiliki keindahan bawah laut yang bagus untuk ditelusuri oleh para diving untuk snorkeling. Pantai ini juga memiliki air yang jernih dan indah sekali untuk merefleksikan diri dalam melepaskan kepenatan dengan segala rutinitas kita sehari-hari.

  • Pantai Malibu

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan