Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

"Joker di Jepang", Membakar Isi dalam Kereta Bawah Tanah Jepang

2 November 2021   16:10 Diperbarui: 2 November 2021   19:48 443 8 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto : Screenshot Pribadi dari video You Tube Jerome Polin, pelaku yang melakukan aksi gila

Barusan tadi siang lagi santai dan membaca buku di ruang tv, saya melihat notifikasi di kanal You Tube dari salah satu vlogger yang saya sukai yaitu Jerome Polin Sijabat, dari judulnya saya melihat ada hal yang berbeda karena video yang biasayanya di tampilkan adalah tentang vlog daily, battle matematika dan masih banyak lagi bersama teman-temannya Waseda Boys yang terdiri dari Yusuke, Tomohiro dan Otsuka.

Kali ini saya melihat judulnya tentang "Viral Kasus Mengerikan di Kereta Jepang!! Pake Kostume Joker, Bawa Pedang dan Api." Kok berbeda dari video biasanya pikirku, karena ini merupakan video mendadak yang mungkin baru saja terjadi dan lumayan menjadi headline berita viral di Jepang. 

Rasa penasaran tentu pasti ada dan saya langsung memutar video dan mengikuti informasi yang disampikan oleh Jerome Polin tentang video yang viral itu terjadi.

Setelah melihat isi keseluruhan video tentang kejadian yang terjadi di stasiun kereta cepat bawah tanah di Jepang ini, saya teringat dulu pernah terjadi di Amerika Serikat pada tanggal 20 Juli 2012 ketika pemutaran film "The Dark Knight Rises", dimana James Holmes yang juga mengaku ingin menjadi seorang seperti Joker dalam tokoh musuh Batman di film tersebut. 

Tindakan kriminal James Holmes menewaskan 12 orang di dalam bioskop, dan ia telah mendapatkan vonis penjara yang terlama sepanjang sejaran hukum di Amerika Serikat yaitu 3.318 Tahun penjara.

Kejadian yang terjadi di Jepang juga sama, sang pelaku terinspirasi melakukan kejahatan karena ingin seperti Joker. Ia ingin sebelum mati untuk bisa membunuh banyak orang dan diberikan hukuman mati, pelaku ini bernama Hattori Kyota yang berumur 24 tahun. 

Melihat video ini saya lumayan kaget dan merinding sendiri karena masih ada orang yang memiliki pikiran singkat untuk menghabiskan nyama orang lain dengan perilaku yang tidak wajar.

Apa yang salah dari kejadian ini

Sumber foto : Screenshot pribadi dari video You Tube Jerome Polin, pakaian busana sang pelaku mirip dengan idolanya
Sumber foto : Screenshot pribadi dari video You Tube Jerome Polin, pakaian busana sang pelaku mirip dengan idolanya "Joker"

Setiap orang pasti memiliki sang idola atau figure yang ingin di contoh, baik itu pola hidup, cara berfikir, cara berbisnis hingga bagaimana untuk bisa mengikuti kesusksesan orang lain tersebut untuk bisa memotivasi diri sendiri agar bisa menjadi lebih baik dan bermanfaat untuk orang banyak. 

Kalo ditanya siapa yang di idolakan pasti kalian semua pembaca kompasiana pasti memiliki nama sendiri, itu adalah mejadi rahasia kalian dan urusan pribadi untuk bagaimana membagun rasa percaya diri da memotivasi diri agar bisa menjadi orang yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Viral Selengkapnya
Lihat Viral Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan