Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Kembali Gagal Masuk ke Semi Final Denmark Open 2021

22 Oktober 2021   23:15 Diperbarui: 22 Oktober 2021   23:25 228 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto : badminton.ina/twitter

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu merupakan pasangan Ganda Putri yang dimiliki oleh Indonesia, setelah mereka berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020 mereka menajdi pasangan Ganda Putri yang tidak terkalahkan hingga turnamen Denmark Open 2021 di Odense, Denmark. Mereka selalu melakukan penampilan yang terbaik dan memiliki kualitas dunia yang menawan, mereka juga memperkuat Tim Piala Sudirman Cup dan Piala Uber Cup 2021.

Greysia dan Apriyani berhasil masuk ke babak perempat final Denmark Open setelah mengalahkan pasangan Ganda Putri Malaysia dan Ganda Putri Denmark di babak pertama dan kedua. Pertandingan di babak perempat final kali ini Greysia dan Apriyani akan menghadapi lawan dari pasangan China Huang Dongping dan Zheng Y, mereka merupakan pasangan uji coba untuk mencari pasangan baru untuk Ganda Putri China sebgai pelapis dari Chen Qingchen dan Jia Yifan.

Game pertama dimulai dengan rasa percaya diri yang tinggi dari Greysia dan Apriyani ketika awal masuk lapangan pertandingan, mereka sudah In terlebih dahulu sehingga membuat mereka bisa bermain lepas dan meraih poin demi poin untuk kemenangan. Greysia dan Apriyani berhasil memberikan perlawanan ketat kepada pasnagan Ganda Putri China hingga unggul di interval pertama.

Greysia dan Apriyani terus melakukan pola permainan dengan melakukan lob ke belakang dan permainan di depan net yang sangat baik, pertandingan pun terus berlanjut setelah interval pertama yang diungguli oleh pasangan Indonesia. Greysia dan Apriyani berhasil meraih kemenangan di game pertama dengan skor pasti 21-14 atas pasangan Ganda Putri China Huang Dongping dan Zheng Yu.

Hal ini bisa jadi karena pasangan China Huang Dongping terlihat kelelahan dalam turnamen kali ini, ia bermain dalam dua sektor Ganda sekaligus yaitu Ganda Campuran dan Ganda Putri. Untuk Ganda Campuran Huang Dongping telah berhasil meraih kemenangan dan memastikan diri sebagai semi finalis besok di turnamen Denmark Open 2021 di Odense, Denmark.

Pada game kedua Greysia dan Apriyani terlihat bermain terlalu hati-hati tidak lepas seperti di game pertama, Apriyani selalu melakukan kesalahan dalam pukulan hingga membuat perolehan angka yang didapat dari Ganda Putri China Huang Dongping dan Zheng Yu terus melaju deras dan berhasil mengungguli poin dari pasangan Ganda Putri Indonesia. Pertandingan berhasil di selesaikan dengan 21-9 untuk kemenangan Huang Dongping/ Zheng Yu atas Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Konsentrasi game kedua dari pasangan Greysia dan Apriyani terlihat buyar dengan perolehan poin yang sangat jauh, mereka selalu melakukan kesalahan demi kesalahan saling silih berganti antara sat dengan yang lainnya. Mereka harus bisa mengembalikan konsentrasi dan pola permainan yang baik untuk bisa meraih kemenangan di game ketiga untuk merebut tiket semifinal besok dan juga memperkuat title mereka sebagai pasangan Ganda Putri yang tidak terkalahkan setelah ajang olimpiade Tokyo 2020.

Pada game ketiga pasangan Ganda Putri China bermain terus menyerang pasangan Indonesia sehingga tidak berkembang untuk melakukan perubahan, Huang Dongping dan Zheng Yu berhasil mengungguli pasangan Indonesia di interval ketiga dengan skor poin yang sangat jauh 5-11. 

Sang juara Olimpiade saling berhadapan antara Greysia/Apriyani dan Huang Dongping untuk bisa merebut kemenangan di babak game ketiga ini, dengan mental yang sang juara yang dimiliki oleh pasangan Indonesia berhasil mengejar perolehan poin dari China.

Pertahanan Greysia dan Apriyani terus di bombardier dengan serangan-serangan yang mematikan dari Huang Dongping dan Zheng Yu, Greysia dan Apriyani jatuh bangun hingga membuat mereka pontang panting mengejar bola yang diberikan oleh pasangan Ganda Putri China. Peluang dan kesempatan ini tidak di sia-siakan oleh pasnagan China untuk terus memberikan perlawanan untuk meraih kemenangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan