Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Tim Thomas Cup China dan Japan Berhasil Masuk ke Semi Final

15 Oktober 2021   19:30 Diperbarui: 15 Oktober 2021   19:31 1746 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto: BadminTalk.com

Hari ini (15/10) pertandingan babak Quarter Final Thomas Cup 2021 sudah di mulai siang ini, pertandingan pertama akan diberlangsungkan antara China vs Thailand dan Korea Selatan vs Japan. Ini akan menjadi pertarungan hidup mati dan menunjukkan kualitas serta kekuatan dari masing-masing Tim Thomas Cup yang sudah berhasil masuk ke abbak Quarter final.

Pertandingan kali kali ini akan ramai dan seru karena mempertemukan negara-negara yang kuat dan memiliki pemain yang berada di peringkat terbaik di BWF. Kali ini akan saya buat rangkuman pertemuan dari masing-masing negara yang sudah disebutkan diatas, berikut hasil pertandingan dari pertandingan Quarter Final di Aarhus, Denmark.

Hasil Pertandingan China vs Thailand

Pertandingan pertama untuk laga China melawan Thailand, Tunggal Putra China yang turun bermain adalah Shi Yuqi yang melawan Kataphon Wangcharoen. China tidak mau membuang waktud an eksempatan untuk merebu poin pertama pada laga ini, Shi Yuqi berhasil menunduukan Tunggal Putra terbaik Thailand dengan bermain straight game 21-14 dan 21-17.

Dengan penampilan kekuatan penuh yang diturunkan oleh pemain China, ganda Putra terbaik mereka He Jiting dan Zhou Handong berhadapan dengan Supak Jomkoh dan Kittinupong Kedren. He Jiting dan Zhou Handong adalah pemain muda yang pernah mengalahkan The Minions, mereka bermain sangat rapid an jarang mealkukan kesalahan pada laga ini sehingga memberikan poin kemenangan atas pasangan Thailand dengan skor 21-10 dan 21-18.

Tim Thomas China tampil dengan sangat percaya diri dan kekuatan penuh hingga bisa meraih kemenangan yang sempurna untuk babak penentuan ini.  Pertandingan berlanjut untuk Tunggal Putra kedua China Li Shifeng melawan Kunvalut Vitidsarn, permainan sangat ketat dan ramai untuk laga penentuan, Tunggal Putra Thailand berhasil memaksa Tunggal China untuk bermain rubber game. 

Perolehan poin saling kejar pada babak pertama dan kedua, namun dibabak ketiga Tunggal putra Thailand tidak berhasil menyeimbangi pola permainan lawan dan harus mengakui keunggulan lawan dan kemenangan diraih oleh Tunggal Putra China dengan skor 13-21, 21-17 dan 7-21.

Dengan demikian, Tim Thomas Cup china berhasil menempatkan posisinya sebagai Semi Finalis untuk laga besok, sambal menunggu pertandingan dari lawan yang akan berlaga sore ini. China merupakan Tim Thomas yang menajdi musush bebuyutan untuk Indonesia, merka sebagai nacaman dan ahrus diwaspadai ketika bertemu dilaga semi final nanti jika menang melawan Malaysia.

Hasil Pertandingan Korea Selatan vs Japan

Sumber foto: BadminTalk.com
Sumber foto: BadminTalk.com

Pada laga pertama ini akan dimainkan Tunggal Putra dari Korea Selatan Heo Kwang Hee melawan Kento Momota, pemain terbaik nomor satu dunia pada saat ini. Pertandingan kali ini penuh dengan kejutan karena menurut data Kento lebih unggul dari Heo Kwang Hee, tapi keadaan dilapangan sangat berbeda dengan kenyataan.Tunggal Putra Korea berhasil menumbangkan Kento Momota dengan bermain straight game 21-19 dan 21-17.

Dengan meraih kemenangan pada laga pertama di Tunggal putra, Ganda Putra Korea Selatan memanfaatkan momen itu untuk membangun semangat baru untuk meraih kemenangan. Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae melawan Tkauro Hoki/Yugo Kobayasi berhasil diraih oleh pasangan Ganda Putra Korea Selatan dengan straight game 21-18 dan 21-13. Korea Selatan unggul terhadap Japan 2-0.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan