Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Piala Thomas dan Uber Cup 2021: Team Indonesia Siap untuk Meraih Kemenangan

7 Oktober 2021   07:00 Diperbarui: 7 Oktober 2021   07:02 166 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber Foto : Bolasport

Dalam menghitung hari setelah pertandingan Piala Sudirman Cup 2021, seluruh pemain Indonesia sudah berangkat dan sampai di Denmark untuk pertandingan selanjutnya yaitu Piala Thomas dan Uber Cup 2021. 

Pertandingan ini akan berlangsung dari tanggal 9-17 Oktober 2021 di Aarhus, Denmark. Sejenak kita harus meninggalkan kekalahan yang terjadi pada pertandingan di Piala Sudirman Cup yang harus diakui keunggulan lawan, Indonesia hanya bisa tembus di babak perempat final setelah dikalahkan oleh Malaysia.

Saya berharap untuk pertandingan kejuaran ini, pelatih tidak lagi main-main dalam menentukan pemain yang akan diturunkan dalam pertandingan seperti kejadian di Piala Sudirman Cup. 

Ini tidak lagi menjadi ajang uji coba atau main-main karena kekuatan dalam bulutangkis sudah merata di semua negara. Jika tidak waspada terlebih dahulu maka impian yang selama ini ingin membawa Piala Thomas dan Uber hanya menjadi sebuah angan-angan belaka.

Sumber foto : akun istagram/badmintalk.com
Sumber foto : akun istagram/badmintalk.com

Dalam pertandingan Piala Thomas Cup 2021, Indonesia akan menurunkan beberapa pemain yaitu, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Jonathan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Leo Rolly Carnando, Marcus Fernaldi Gideon, Anthony Sinisuka Ginting, Daniel Marthin, Shesar Hiren Rhustavito, Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Dari susunan para pemain diatas banyak yang baru dan pemain pelapis dari yang muda untuk pemain senior, kali ini pelatih harus bersikap bijak dalam menurunkan para pemain dengan hati-hati. Siapa pemain yang siap dan mau berjuang, itulah pemain yang harus diturunkan dalam pertandingan. 

Data statistik tidak bisa lagi menjadi acauan atau pedoman dalam suatu pertandingan, kita sudah banyak belajar dari kejuaraan Piala Sudirman Cup 2021. Pemain yang tidak diunggulkan sama sekali, bisa memberikan perlawanan dan memenangkan pertandingan dengan sangat mudah.

"kita lihat permainan Kevin/Marcus kemarin di bawah performa banget. Enggak ada gregetnya, tidak seperti biasanya. Tapi kita juga tidak tahu situasi dan kondisi di sana seperti apa" tangkas Christian Hadinata setelah melihat pertandingan Piala Sudirman Cup 2021, Indonesia sudah menurunkan kekuatan penuh sedangkan Malaysia hanya menurunkan pemain muda dan memiliki rating dibawah para pemain Indonesia. Jadi, tidak ada lagi jaminan untuk data statistic ketika pemain sudah berada di bawah lapangan pertandingan.

Sumber foto : akun instagram/badmintalk.com
Sumber foto : akun instagram/badmintalk.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan