Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Piala Sudirman Cup 2021: China Berhasil Menikung Denmark 3-2, Juara Bertahan Masuk Ke Semifinal

1 Oktober 2021   19:50 Diperbarui: 1 Oktober 2021   19:55 883 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto dari akun IG/BadminTalk

Pertandingan perdana untuk babak Perempat final sudah dimulai, kontingen negara China akan melawan Denmark pada laga ini dengan atsmorfir yang menegangkan. Sang juara bertahan China menurunkan perwakilannya dengan fomasi yang terbaik, mereka akan lebih berambisi untuk mempertahankan gelar menjadi Juara Piala Sudirman Cup 2021 di Vantaa, Finlandia.

Pada laga perempat final ini Denmark juga tidak mau kalah untuk meraih kemenagan pada ajang ini, Denmark pernah menjadi Runner-Up Piala Sudirman Cup pada tahun 1999 dan 2011. Mereka juga menurunkan kekuatan dari formasi terbaik, Denmark memiliki kekuatan pada Tunggal Putra peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Formasi yang diturunkan dari masing-masing sektor oleh China adalah tunggal putra dimainkan Shi Yuqi, tunggal putri menurunkan Chen Yufei, ganda putra He Jiting/Zhou Haodong, ganda putri Chen Qingchen/ Jia Yifan  dan ganda campuran dimainkan oleh Wang Yilyu/Huang Dongping.

Sedangka formasi Denmark mereka menurunkan pemain terbaiknya  yaitu tunggal putra diwakili oleh Victor Axelsen, tunggal putri oleh Mia Blichfeldt, ganda putra oleh Anders Skaruup Rasmussen/Frederik Sogaard, ganda putri oleh Maiken Fruergaard/SaraThygesen dan ganda campuran oleh Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Hasil Permainan di babak Perempat Final Piala Sudirman Cup 2021

Ganda Putra : He Jiting/ Zhou Haodong VS Anders Skaarup Rasmussen

Pada laga perdana perempat fina Piala Sudirman Cup 2021, dimulai dengan permainan pada sektor ganda putra dari pasangan China dan Denmark. Pada laga pertama ini sungguh luar biasa karena masing-masing perwakilan menampilkan permainan yang epic dan cepat. Mereka saling mengejar angka satu demi satu poin untuk meraih kemenangan, sehingga pada babak pertama ini akhirnya dimenangkan oleh pasangan ganda tiongkok dengan skor 21-17.

Pada laga babak kedua ini, Denmark lebih percaya diri dan menginginkan untuk menyamakan kedudukan agar terjadinya rubber game. Interval babak kedua ini Denmark bisa mengungguli pasangan tiongkok, ini sebuah pertanda mereka come back dari kekelahan di game pertama. Hingga akhirnya kemenangan diraih oleh pasangan Denmark dengan skor 16-21.

Pada babak ketiga China tidak mau kecolongan lagi dengan kekalahan di babak kedua, mereka memulihkan keadaan dan stamina untuk lebih percaya dari dan yakin untuk bisa menyaingi pasangan Denmark ini. Pasangan Denmark pun tidak mau kalah dengan terus melakukan penyerangan pukulan yang mematikan hingga pada babak ketiga ini China harus mengakui keunggulan dari lawan Denmark dengan hasil akhir 19-21. Point 1-0 untuk keunggulan Denmark di partai pertama.

Tunggal Putri : Chen Yufei VS Mia Blichfeldt

Dengan keunggulan ada pada tangan Denmark, Chen Yufel memiliki beban tersendiri untuk harus memenangkan laga pertarungan ini di sesi babak sektor kedua pada tunggal putri melawan Mia Blichfeldt. Tunggal putri Denmark lebih percaya diri dengan merebut game pertama dengan skor 19-21.

Pada babak kedua Chen Yufei kembali onfire dalam menghadapi Mia Blichfeldt dengan mengungguli lawan pada interval babak kedua ini. Angka yang dihasilkan juga memiliki jarak yang jauh dengan tunggal putri Denmark, sehingga laga ini berhasil dimenangkan oleh Chen Yufei dengan skor 21-8.

Pertandingan harus dipaksa rubber game karena masing-masing perwakilan menampilkan permaian yang terbaik yang mereka miliki. Pada babak ketiga ini selisih angka diungguli oleh Chen Yufei dan sehingga Mia Blichfeldt berusaha keras untuk mengejar satu angka demi satu poin untuk menyamakan kedudukan. Kejar-kejaran angka masih di raih oleh masing-masing perwakilan sehingga membuat pertandingan semakin sengit dan seru, pada akhirnya Chen Yufei berhasil memenangkan oertandingan dengan skor 21-17. Hasil ini akan berubah menajdi imbang antara China melawan Denmark dengan skor 1-1 imbang.

Tunggal Putra : Shi Yuqi VS Victor Axelsen

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan