Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Piala Sudirman Cup 2021: Drawing Perempat Final Indonesia Vs Malaysia

1 Oktober 2021   02:00 Diperbarui: 1 Oktober 2021   04:59 578 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto : Akun Twitter/@BadminTalk

Piala Sudirman Cup 2021 sudah masuk ke babak Perempat final, setelah hari ini tuntasnya semua pertandingan penentuan Juara Group dan Runner-Up pada masing-masing perwakilan negara. 

Badminton World Federation (BWF) langsung melakukan pengundian dari masing-masing negara yang akan berlaga di babak Perempat final besok, semua juara group tetap pada posisi masing-masing, sedangkan untuk Runner-Up harus dilakukan pengundian oleh panitia yang berada di Vantaa, Finlandia.

Seperti kita ketahui untuk Juara Group A itu dimenangkan oleh China, Group B dimenangkan oleh Korea Selatan, Group C dimenangkan oleh Indonesia dan Group D dimenangkan oleh Jepang. 

Untuk negara Runner-Up seperti Thailand, Chinese Taipe, Denmark dan Malaysia harus dilakukan pengundian untuk menentukan siapa lawan yang akan di temui nanti pada babak perempat final.

Hasil Drawing BWF :

1. China VS Denmark

2. Korea Selatan VS Thailand

3. Indonesia VS Malaysia

4. Jepang VS Chinese Taipe

Pertandingan perempat final akan diadakan besok siang (1/10/2021), di arena Energia Stadium, Vantaa, Finlandia. Indonesia masih memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan jika melihat hasil draw yang sudah keluar. 

Pelatih harus lebih bijak dan selektif dalam penentuan pemain untuk babak perempat final karena ini sudah masuk tahap sistem gugur jika kalah bermain dengan lawan.

Indonesia masih memiliki peluang untuk masuk jadi semi-finalis dalam Piala Sudirman Cup 2021 di Vantaa, Finlandia. Kita semua tahu bahwa Indonesia meraih kemenangan Piala Sudirman untuk pertama kali pada tahun 1989, awal mulanya pertandingan ini di mainkan. 

Setelah itu negara Korea, dan China sangat mendominasi meraih kemenangan beruntun untuk membawa Piala Sudirman secara berurutan setiap dua kali setahun ajang ini di pertandingkan.

Tidak ada lagi pemain yang diturunkan adalah uji coba lapangan, karena ini penentuan hidup dan mati untuk membawa kembali Piala Sudirman ke Tanah air. 

Siapa pemain yang siap dan ranking yang bagus, mental juara itulah yang di dahulukan untuk bermain pada babak perempat final ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan