Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Resensi Buku Terbaru Gary John Bishop, "Beresin Dulu Hidupmu! Ubah Pikiran Negatif Jadi Tindakan Positif"

18 Juni 2021   17:05 Diperbarui: 18 Juni 2021   17:27 132 7 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Resensi Buku Terbaru Gary John Bishop, "Beresin Dulu Hidupmu! Ubah Pikiran Negatif Jadi Tindakan Positif"
Foto Ilustrasi : Dokumentasi Pribadi

Judul : Beresin Dulu Hidupmu ! Ubah Pikiran Negatif Jadi Tindakan Positif
Penulis : Gary John Bisop
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : 2020
Jumlah Hal : 206

Gary John Bisop merupakan seorang yang berkarir didunia pengembangan pribadi, khususnya ontologi dan fenomonologi. Dengan kerja keras dan kemauan yang tinggi akhirnya ia menjadi seorang Direktur Program Senior pada salah satu perusahaan pengembangan pribadi yang terkemuka di dunia. Setelah lama menjabat lalu Gary memutuskan untuk memproduksi mereknya sendiri dengan nama "Filosopi Urban".

Buku ini berisikan tujuh kalimat asertif yang diperuntukkan penulis kepada pembaca, berikut kalimat asertif yang ada dalam buku ini :

  • Aku bersedia
  • Aku hidup untuk menang
  • Aku bisa
  • Aku merangkul ketidakpastian
  • Aku bukanlah pikiranku; aku adalah tindakanku
  • Aku berteguh
  • Aku tidak mengharapkan apa pun dan menerima semuanya

Masing-masing kalimat asertif yang ada di atas tadi, penulis menjelaskan kalimat tersebut pada setiap bab, dengan segala penjelasan dan beberapa contoh nyata yang ada di sekitar kita, sehingga membuat pembaca membaca buku ini terasa sangat ringan dan mudah  untuk dicerna dan dipahami oleh semua kalangan.

Kalimat asertif merupakan cara berkomunikasi yang tidak menyerang lawan bicara. Inti kalimat terletak pada pengungkapan perasaan kita dengan terus terang, sopan, dan apa adanya. Kalimat ini di utarakan dalam tulisan yang baik dan lengkap secara gamblang dijelaskan oleh Gary John Bishop.

Buku ini sangat baik untuk dibaca pada saat santai menikmati secangkir teh dan kopi sambil duduk diteras depan rumah, atau ruang keluarga. Bisa juga dinikmati di tempat tongkrongan dan menemani pembaca di saat gabut menunggu atau mengantri sesuatu kegiatan. Bahasa yang digunakan oleh penulis ringan dan mudah dipahami, pembaca akan merasa hanyut akan setiap kalimat di masing-masing paragraf buku ini.

Gary sangat piawai mengkombinasikan setiap kalimat asertif ke dalam contoh-contoh yang ada disekitar kita, mudah dipahami dan bacaan ini juga bisa dibaca secara acak atau berurutan dari awal sampai akhir, atau pembaca bisa memilih salah satu bab dari kalimat asertif yang ingin dibaca ulang agar bisa lebih paham dan bisa dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Buku ini merupakan self-improvement dan cocok untuk dibaca oleh semua kalangan, baik yang muda maupun tua sekalipun selagi ada kemauan untuk mau berubah. Tidak ada kata terlambat melainkan sebelum mencoba agar tau hasilnya seperti apa. Dalam setiap paragraf di penjelasan kalimat asertif, semuanya ada di sekitar kita dan patut untuk dipraktekkan.

Buku Gary John Bishop di dalamnya penuh dengan kata-kata petikan yang bagus-bagus dari orang-orang yang berpengaruh di seluruh dunia, bisa menjadi penyemangat dan pengingat dikala pembaca merasa tidak berdaya atau merasa posisi paling bawah sekalipun, akan merasa bersemangat dengan membaca buku ini yang penuh syarat akan makna untuk para pembacanya.

Buku ini sangat recommend banget, buku ini termasuk jajaran buku best seller di seluruh toko buku Gramedia Pustaka dan menjadi incaran untuk orang-orang yang mau belajar dan berniat untuk memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi di kehidupan berikutnya.

Semoga bermanfaat dan Terima kasih

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN