Mohon tunggu...
Muhammad Irfan
Muhammad Irfan Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Read!!! Write!!! Lalu tersenyumlah ^_*

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Presiden Morsi Terguling Setelah 4 Hari

4 Juli 2013   02:39 Diperbarui: 24 Juni 2015   11:02 1243 5 1 Mohon Tunggu...

Malam ini pukul 21.oo waktu Cairo,  panglima militer berpidato yang disiarkan langsung oleh beberapa tv Mesir. Dia berpidato mewakili pemerintah, disertai kehadiran beberapa pembesar negara dari militer, kementrian luar dan dalam negeri, serta ulama dan pastur mengumumkan demi menjaga keamanan dan stabilitas negara akhirnya presiden Mohammed Morsi menyerahkan kekuasaannya sebagai presiden hasil pemilu tahun lalu. Setelah dini hari kemarin Presiden Morsi menyatakan akan tetap mempertahankan kursi kepresidenan.

Tahun lalu masyarakat Mesir merayakan pemilihan presiden pertama mereka melalui pemilu dengan sukacita. Setelah setahun berlalu akhirnya mereka kembali bersuka cita dengan turunya presiden Morsi. Setelah pidato itu bunyi petasan dan klakson dimana-mana. Bendera mesir pun berkibar di sekitar kawasan saya berada sekarang yaitu daerah hay asyir - Nasr City. Dibeberapa tempat berkumpul masa Anti-Morsi diantaranya; Tahrir Square, Ittihadiah, Mansoura dan Alexandria tampak mereka penuh dengan kegembiran yang terlihat di salah satu stasiun Tv Mesir.

Setelah mereka yang menamakan diri Tamarod (oposisi) berdemo menuntut kemunduran Morsi dan mendesak diselenggarakannya pemilu dini. Dengan mengangkat isu melemahnya ekonomi dan keamanan dipelbagai daerah seperti Kairo, Mansoura dan Alexandria.

Sementara para pengunjuk rasa Pro-Morsi, terpusat di Rab'ah adawiyah dan Kairo Univesity yang menamakan dirinya Syuhada-u-syari'ah tetap mengangkat bendera dan foto Mohammed Morsi di tempat mereka berkumpul. Setelah selama empat hari juga mendukung kedudukan Presiden Morsi yang memang baru menjabat selama satu tahun. Senada dengan pendukung Morsi, Dr.Yusuf Qhardhawi pun menyatakan agar masyarakat Mesir tetap mendukung pemerintahan Morsi, karena tidak cukup waktu setahun untuk menyelesaikan permasalahan yang telah berpuluh-puluh tahun.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x