Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Juara Malaysia Open dan Raihan Gelar Pertama bagi Apriyani/Fadia

3 Juli 2022   23:17 Diperbarui: 3 Juli 2022   23:38 126 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Potret Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti usai Juara di Malaysia Open. Sumber: PBSI

Dari lanjutan kompetisi ajang bulutangkis bertajuk Petronas Malaysia Open 2022 yang berlangsung dari 28 Juni hingga babak final pada Minggu 3 Juli 2022 dan berlangsung di Axiata Arena , Kuala Lumpur Malaysia . Ajang ini sendiri berkategorikan super 750 BWF , dan Indonesia berhasil meraih satu gelar juara .

Dimana hasil tersebut diraih setelah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan Zhang Shu Xian/Zheng Yu asal China dengan rubber game yaitu 21-18 , 12-21 , 21-19 .

Bahkan gelar juara ini menjadi yang pertama kali sepanjang sejarah bagi Apriyani/Fadia di super 750 BWF dan memang pasangan baru ini langsung menuai prestasi yang begitu luar biasa semenjak pertama kali dipasangkan pada Mei 2022 lalu dan berhasil meraih medali emas SEA Games 2022 , dan salah satunya dengan berhasil mengalahkan unggulan asal Thailand yaitu Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai .

Kemudian hasil terbaik lainnya adalah mengalahkan rangking 1 BWF yaitu Chen Qing Chen/Jia Yifan asal China , kemudian Lee So Hee/Shin Seung Chan asal China , Nami Matsuyama/Chiharu Shida asal Jepang juga berhasil meraih kemenangan atas Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara juga asal Jepang , hingga berhasil meraih kemenangan atas Pearly Tan/Thinaah Muralitharan asal Malaysia .

Hasil awal pada babak 32 besar berhasil meraih kemenangan atas Stine Kuespert/Emma Moszczynski asal Jerman dengan 22-20 , 21-9 . Kemudian pada babak 16 berhasil meraih kemenangan atas Nami Matsuyama/Chiharu Shida asal Jepang dengan 21-16 , 21-15 .

Pada babak 8 besar , Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil membuat kejutan besar dengan mengalahkan rangking 1 BWF yaitu Chen Qing Chen/Jia Yifan asal China dengan rubber game yaitu 14-21 , 21-13 , 21-16 dan berhasil lolos ke babak semifinal .

Pada babak semifinal , Apriyani/Fadia berhasil meraih kemenangan atas Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong asal Korea Selatan dengan dua set langsung 21-14 , 22-20 dan berhasil lolos ke babak final hingga , pada babak final ini berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan Zhang Shu Xian/Zheng Yu asal China dengan rubber game yaitu 21-18 , 13-21 , 21-16 .

Dengan catatan ini juga , Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sebagai pasangan baru diprediksi akan menempati peringkat 79 BWF pada Minggu ini dengan total 25.400 poin .

Sementara itu satu gelar juara lainnya hampir diraih dari sektor ganda putra , namun sayangnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto belum berhasil meraih gelar juara setelah kalah dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang dengan rubber game yaitu 22-24 , 21-16 , 9-21 .

Sementara itu ganda campuran Zheng Siwei/Huang Ya Qiong asal China berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai asal Thailand dengan dua set langsung yaitu 21-13 , 21-18 .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan