Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menang Adu Penalti, Italia Raih Gelar Juara UEFA Euro 2020

12 Juli 2021   07:16 Diperbarui: 12 Juli 2021   07:18 117 8 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menang Adu Penalti, Italia Raih Gelar Juara UEFA Euro 2020
img-20210712-064141-60eb851006310e05b56c6462.jpg

Tim Gli Azzurri Italia berhasil meraih gelar juara UEFA Euro 2020 . Sumber: UEFA Euro 2020 .

Dari lanjutan kompetisi sepakbola terbesar di benua Eropa yaitu UEFA Euro 2020 yang juga telah memasuki babak final yang berlangsung di Stadion Wembley Stadium London Inggris mempertemukan antara tim Gli Azzurri Italia vs tim The Three Lions Inggris .

Hasilnya adalah , tim asuhan pelatih Roberto Mancini bersama Timnas Italia berhasil unggul dengan skor 3-2 melalui drama adu tendangan penalti setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 selama 90 menit , gol Italia berhasil dicetak oleh Leonardo Bonucci pada menit '67 dan gol Inggris berhasil dicetak oleh Luke Shaw pada menit '2.

Dengan demikian , tim Gli Azzurri Italia berhasil meraih gelar juara UEFA Euro 2020 dan Italia berhasil total meraih 2 gelar juara setelah terakhir kali berhasil meraih gelar juara pada tahun 1968 .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , tim asuhan pelatih Gareth Southgate yang juga melatih Timnas Inggris berhasil unggul lebih dulu lewat gol cepat Luke Shaw pada menit '2 setelah menerima umpan dari Kieran Trippier dan skor 0-1 untuk keunggulan tim The Three Lions Inggris .

Italia yang terus berjuang untuk mencari gol balasan berusaha untuk tampil menyerang lewat Federico Chiesa , Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne namun sayangnya belum berbuah hasil dan skor 0-1 bertahan hingga babak pertama usai .

Memasuki babak kedua jalannya pertandingan berlangsung menarik , tim asuhan pelatih Roberto Mancini bersama Timnas Italia berhasil mencetak gol penyeimbang lewat gol Leonardo Bonucci pada menit '67 setelah berhasil menerima umpan dari Marco Verratti dan skor berubah menjadi imbang 1-1 .

Kedua tim pada sisa menit jalannya pertandingan babak kedua terus jual beli serangan , Timnas Italia sangat beruntung memiliki penjaga gawang seperti Gianluigi Donnarumma yang tampil apik dan skor tetap imbang 1-1 bertahan hingga babak kedua usai dan berlanjut pada babak perpanjangan waktu atau extra time .

Pada babak perpanjangan waktu atau extra time inilah penentuan sebenarnya , kedua tim sama-sama berusaha untuk mencari gol agar bisa meraih gelar juara . Terutama Timnas Inggris yang bermain di kandang sendiri yaitu Stadion Wembley Stadium London Inggris dan dihadiri oleh para suporter yang menurut berita hampir sebagian besar suporter Inggris memenuhi Stadion Wembley Stadium London Inggris .

Namun sayangnya tidak ada gol yang tercipta pada babak extra time atau perpanjangan waktu dan laga berlanjut pada babak drama adu tendangan penalti .

Pada babak drama adu tendangan penalti inilah laga hidup mati ditentukan , Timnas Italia lebih unggul dengan 3 penendang yang berhasil mencetak gol melalui Domenico Berardi , Leonardo Bonucci , dan Federico Bernardeschi . Sementara itu Timnas Inggris hanya berhasil dengan 2 penendang yaitu Harry Kane dan Harry Maguire .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN