Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola

Denmark dan Inggris Berhasil Lolos ke Semifinal Euro 2020

4 Juli 2021   11:11 Diperbarui: 4 Juli 2021   11:22 159
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Selebrasi gol Harry Kane dan Raheem Sterling untuk Timnas Inggris . Sumber: UEFA Euro 2020

Dari lanjutan kompetisi sepakbola terbesar di benua Eropa yaitu UEFA Euro 2020 yang juga telah memasuki babak 8 besar , yang kali ini mempertemukan antara tim kuda hitam Republik Ceko vs Denmark dan Ukraina vs Inggris .

Laga antara Republik Ceko vs Denmark berlangsung di Baku Olympic Stadium Azerbaijan berakhir dengan skor 1-2 , gol para pemain Denmark berhasil dicetak oleh Thomas Delaney pada menit '5 dan Kasper Dolberg pada menit '42 , sementara itu satu gol balasan Republik Ceko berhasil dicetak oleh Patrik Schick pada menit '49 .

Sementara itu di pertandingan lainnya yang berlangsung di Olimpico Roma Italia mempertemukan antara Ukraina vs Inggris berakhir dengan skor 0-4 untuk keunggulan tim The Three Lions Inggris , gol para pemain Inggris berhasil dicetak oleh Harry Kane pada menit '4 , Harry Maguire pada menit '46 , Harry Kane pada menit '50 , dan Jordan Henderson pada menit '63 .

Dengan demikian , sudah 4 tim pastikan tiket lolos ke babak semifinal UEFA Euro 2020 . Spanyol , Italia , Denmark dan Inggris berhasil lolos ke babak semifinal.

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama antara tim kuda hitam Republik Ceko vs Denmark , berlangsung di Baku Olympic Stadium Azerbaijan . Kedua tim yang memiliki pemain bintang disetiap lininya membuat pertandingan ini semakin sengit .

Denmark yang juga dilatih oleh pelatih Kasper Hjulmand berhasil mencetak gol lebih dulu lewat gol Thomas Delaney pada menit '5 dan skor berubah menjadi 0-1 . Kasper Dolberg berhasil mencetak gol kedua untuk tim dinamit Denmark pada menit '42 dan skor berubah menjadi 0-2 yang juga bertahan hingga babak pertama usai .

Memasuki babak kedua jalannya pertandingan berlangsung menarik , Republik Ceko sempat berhasil mencetak gol melalui gol Patrik Schick pada menit '49 dan skor berubah menjadi 1-2 yang sekaligus bertahan hingga babak kedua usai untuk kemenangan Denmark yang juga pernah menjadi jawara di Piala Eropa 1992.

Sementara itu di pertandingan lainnya yang mempertemukan antara Ukraina vs Inggris yang berlangsung di Stadion Olimpico Roma Italia berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , Ukraina yang berusaha untuk menjadi tim kejutan dengan dilatih oleh pelatih Andriy Shevchenko dan diperkuat oleh pemain seperti Andriy Yarmolenko , Roman Yaremchuk , Oleksandr Zinchenko . Sementara itu bagi Inggris yang dilatih oleh pelatih Gareth Southgate ingin melanjutkan tren positif untuk lolos ke babak semifinal .

Inggris berhasil unggul lebih dulu lewat gol Harry Kane pada menit '4 dan skor berubah menjadi 0-1 yang bertahan hingga babak kedua usai .

Memasuki babak kedua jalannya pertandingan berlangsung , Inggris langsung tancap gas dengan mencetak gol melalui gol Harry Maguire pada menit '46 dan skor berubah 0-2 . Harry Kane kembali berhasil mencetak gol pada menit '50 dan skor berubah menjadi 0-3 .

Satu gol lainnya bagi tim The Three Lions Inggris berhasil dicetak oleh Jordan Henderson pada menit '63 dan skor berubah menjadi 0-4 yang sekaligus bertahan hingga babak kedua usai untuk kemenangan tim Inggris .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun