Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Portugal dan Prancis Berhasil Raih Kemenangan di Laga Euro 2020

16 Juni 2021   06:40 Diperbarui: 16 Juni 2021   06:46 88 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Portugal dan Prancis Berhasil Raih Kemenangan di Laga Euro 2020
Potret Antoine Griezmann dan Theo Hernandez (Prancis). Sumber: UEFA Euro 2020

Setelah Grup A , B , C , D dan Grup E , kali ini dalam lanjutan kompetisi sepakbola UEFA Euro 2020 berlanjut pada Grup F . Dimana yang berlangsung di Puskas Arena , Budapest Hungaria antara Hungaria vs Portugal serta laga Prancis vs Jerman yang berlangsung di Stadion Fussball Arena Munchen Jerman .

Laga Hungaria vs Portugal berakhir dengan skor 0-3 , gol tim asuhan pelatih Fernando Santos berhasil dicetak oleh Raphael Guerrero pada menit '84 dan dua gol Cristiano Ronaldo pada menit '87 melalui tendangan penalti dan pada menit '90+2 .

Sementara itu laga antara Les Blues Prancis vs Der Panser Jerman berakhir dengan skor tipis 1-0 . Kemenangan tim asuhan pelatih Didier Deschamps ini berkat gol bunuh diri Mats Hummels pada menit '20 .

Dengan demikian , Portugal kini menempati posisi pertama puncak klasemen sementara dengan nilai 3 poin , diposisi kedua ditempati oleh Prancis dengan nilai 3 poin , diposisi ketiga dan keempat ditempati oleh Jerman dan Hungaria dengan nilai 0 poin .

Untuk top skor sementara dengan total 2 gol terdiri dari Romelu Lukaku : Belgia , Patrik Schick : Republik Ceko dan Cristiano Ronaldo : Portugal.

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama antara Hungaria vs Portugal yang dipimpin oleh wasit Cuneyt Cakir asal Turki . Hungaria yang dilatih oleh Marco Rossi diperkuat pemain seperti Adam Szalai , Gergo Lovrencsics , hingga penjaga gawang Peter Gulacsi.

Sementara itu tim Seleccao Portugal yang dilatih oleh Fernando Santos diperkuat oleh pemain yang hampir merata di semua lini dan bermain di liga besar Eropa misalnya Cristiano Ronaldo , Diogo Jota , hingga penjaga gawang Rui Patricio namun sayangnya tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama .

Memasuki babak kedua jalannya pertandingan berlangsung , tim Seleccao Portugal akhirnya bisa unggul pada menit '84 berkat gol Raphael Guerrero dan skor berubah menjadi 0-1 . Pada menit '87 giliran sang mega bintang Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol melalui tendangan penalti dan skor berubah menjadi 0-2 , dan satu gol berikutnya berhasil dicetak oleh gol kedua dari Cristiano Ronaldo pada masa injury time atau pada menit '90+2 .

Sementara itu di pertandingan lainnnya yang berlangsung di Stadion Fussball Arena Munchen Jerman mempertemukan antara Tim Les Blues Prancis vs Tim Der Panser Jerman dan ini menjadi salah satu laga yang paling ditunggu dan bigmatch . Prancis yang juga dilatih oleh pelatih Didier Deschamps ini diperkuat pemain seperti Antoine Griezmann , Paul Pogba , hingga Theo Hernandez . Jerman yang dilatih oleh Joachim Loew diperkuat pemain seperti Timo Werner , Antonio Rudiger hingga Kai Havertz .

Timnas Prancis akhirnya berhasil unggul menjadi 1-0 berkat gol bunuh diri Mats Hummels pada menit '20 yang sekaligus bertahan hingga babak kedua usai untuk kemenangan pasukan Didier Deschamps .

Dengan demikian , Portugal kini menempati posisi pertama puncak klasemen sementara dengan nilai 3 poin , diposisi kedua ditempati oleh Prancis dengan nilai 3 poin , diposisi ketiga dan keempat ditempati oleh Jerman dan Hungaria dengan nilai 0 poin . 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN