Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Austria, Belanda, dan Inggris Sukses Raih Kemenangan di Laga Euro 2020

14 Juni 2021   08:56 Diperbarui: 14 Juni 2021   09:04 65 8 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Austria, Belanda, dan Inggris Sukses Raih Kemenangan di Laga Euro 2020
Kalvin Phillips Dan Raheem Sterling (Timnas Inggris) . Sumber : UEFA Euro 2020 .

Setelah Grup A dan Grup B , kompetisi sepakbola UEFA Euro 2020 memainkan laga dari Grup C dan Grup D . Yang dimana dari Grup C menampilkan sejumlah laga seperti Austria vs Macedonia Utara yang berlangsung di Arena Nationala Bucharest Rumania dan berakhir dengan skor 3-1 . Gol para pemain Austria berhasil dicetak oleh Stefan Lainer  pada menit '18 , Michael Gregoritsch pada menit '78 dan Marko Arnautovic pada menit '89 , sementara satu gol balasan Macedonia Utara berhasil dicetak oleh Goran Pandev pada menit '28 .

Sementara itu pertandingan yang berlangsung di Johan Cruyff Arena Amsterdam Belanda yang mempertemukan antara Belanda vs Ukraina berakhir dengan skor 3-2 untuk pasukan Ons Oranje , gol para pemain Belanda berhasil dicetak oleh Georginio Wijnaldum pada menit '52 , Wout Weghorst pada menit '58 dan Denzel Dumfries pada menit '85 . Sementara itu dua gol balasan Ukraina berhasil dicetak oleh Andriy Yarmolenko pada menit '75 dan Roman Yaremchuk pada menit '79 .

Satu laga lainnya dari Grup D yang berlangsung di Stadion Wembley Stadium London Inggris mempertemukan antara The Three Lions Inggris vs Kroasia yang berakhir dengan skor tipis 1-0 . Satu-satunya gol tunggal kemenangan tim asuhan pelatih Gareth Southgate berhasil dicetak oleh pemain Manchester City yaitu Raheem Sterling pada menit '57 .

Dengan demikian , Austria kini menempati posisi pertama puncak klasemen sementara dengan nilai 3 poin , diposisi kedua ditempati oleh Belanda dengan nilai 3 poin , diposisi ketiga dan keempat ditempati oleh Ukraina dan Macedonia Utara dengan nilai 0 poin .

Sementara itu laga lainnya dari Grup D antara Skotlandia vs Republik Ceko baru akan bertanding pada Senin 14 Juni 2021 malam ini WIB yang berlangsung di Stadion Hampden Park Glasgow Skotlandia .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , Austria yang diperkuat pemain seperti David Alaba , Marcel Sabitzer hingga Marko Arnautovic ini cukup mendominasi permainan dibandingkan dengan Macedonia Utara yang juga diperkuat pemain seperti Goran Pandev dan Egzjan Alloski . Austria berhasil unggul lebih dulu lewat gol Stefan Lainer pada menit '18 . Namun 10 menit kemudian atau pada menit '28 Goran Pandev berhasil mencetak gol penyeimbang untuk Macedonia Utara dan skor berubah menjadi imbang 1-1 yang bertahan hingga babak pertama usai .

Memasuki babak kedua tim Austria yang mendominasi permainan berhasil kembali mencetak gol lewat gol Michael Gregoritsch pada menit '78 serta gol Marko Arnautovic pada menit '89 dan skor 3-1 tetap bertahan hingga babak kedua usai .

Sementara itu di pertandingan lainnya yang mempertemukan antara pasukan Ons Oranje Belanda vs Ukraina berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , berlangsung di Stadion Johan Cruyff Arena Amsterdam Belanda . Belanda juga diperkuat oleh pemain seperti Memphis Depay , Georginio Wijnaldum. Sementara itu Ukraina yang juga dilatih oleh Andriy Shevchenko diperkuat pemain seperti Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk namun sayangnya tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama .

Memasuki babak kedua jalannya pertandingan , barulah asuhan pelatih Frank De Voer berhasil unggul lebih dulu lewat gol Georginio Wijnaldum pada menit '52 disusul oleh gol Wout Weghorst pada menit '58 yang menjadikan skor 2-0 untuk keunggulan tim Ons Oranje Belanda .

Namun kejutan juga sempat terjadi ketika Ukraina berhasil mencetak gol melalui gol Andriy Yarmolenko pada menit '75 serta Roman Yaremchuk pada menit '79 yang membuat skor menjadi imbang 2-2 . Pada akhirnya tim Belanda yang berhasil kembali mencetak gol melalui gol Denzel Dumfries setelah menerima umpan dari Nathan Ake pada menit '85 yang membuat skor berubah menjadi 3-2 yang bertahan hingga babak kedua usai .

Sementara satu laga lainnya dari Grup D yang berlangsung di Stadion Wembley Stadium London Inggris mempertemukan antara tim The Three Lions Inggris vs Kroasia . Inggris yang didominasi oleh pemain dari Premier League berhadapan dengan Kroasia yang juga dilatih oleh Zlatko Dalic ini diperkuat oleh pemain seperti Ante Rebic , Luka Modric hingga Ivan Perisic , namun sayangnya tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN