Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Italia Menangi Laga Perdana UEFA Euro 2020

12 Juni 2021   13:56 Diperbarui: 12 Juni 2021   14:04 139 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Italia Menangi Laga Perdana UEFA Euro 2020
Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne (Italia) . Sumber: UEFA Euro 2020

Kompetisi sepakbola terbesar di benua Eropa yaitu UEFA Euro 2020 resmi bergulir dan laga pembuka berlangsung di Stadion Olimpico Roma Italia , pada Jumat 11 Juni 2021 atau Sabtu 12 Juni 2021 dinihari WIB tadi . Ajang UEFA Euro 2020 ini akan berlangsung pada Jumat 11 Juni 2021 hingga babak final pada Minggu 11 Juli 2021 mendatang .

Laga perdana Grup A mempertemukan antara Turki vs Italia yang berakhir dengan skor 0-3 untuk keunggulan tim Gli Azzurri  , gol para pemain Timnas Italia berhasil dicetak oleh gol bunuh diri Merih Demiral pada menit '53 , gol Ciro Immobile pada menit '66 serta gol Lorenzo Insigne pada menit '79 dan dipimpin oleh wasit Danny Makkelie asal Belanda .

Sebelumnya duel ini disebut juga duel mini Serie A Italia , pasalnya dari pemain Turki sebut saja seperti Hakan Calhanoglu yang bermain di AC Milan , serta Italia yang hampir semua pemainnya berlaga di Serie A Italia tentunya menjadi catatan tersendiri dan menambah menarik laga pembuka.

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama dimulai , sejatinya pasukan Gli Azzurri yang diunggulkan harus bersusah payah menahan sulitnya menembus pertahanan tim asuhan pelatih Senol Gunes yang dijaga oleh Zeki Celik , Merih Demiral , Caglar Soyuncu , serta Umut Meras . Sementara itu Timnas Italia yang dilatih oleh pelatih Roberto Mancini diperkuat striker seperti Ciro Immobile , Lorenzo Insigne serta Domenico Berardi juga belum memberikan kontribusi yang signifikan dan hingga babak pertama usai skor masih imbang tanpa gol untuk kedua tim .

Memasuki babak kedua jalannya pertandingan berlangsung , Timnas Italia mulai berusaha untuk mencari gol pembuka dan hasilnya pada menit '53 yang berawal dari sebuah servis pemain Italia yang salah diantisipasi oleh Merih Demiral dan 0-1 untuk keunggulan tim asuhan pelatih Roberto Mancini .

Ciro Immobile berhasil mencetak gol untuk kedua bagi Timnas Italia pada menit '66 setelah memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang Ugurcan Cakir dan skor berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan Gli Azzurri .

Asuhan pelatih Senol Gunes yang diperkuat pemain seperti Hakan Calhanoglu , Yusuf Yazici serta striker Burak Yilmaz masih belum bisa menjebol gawang Gianluigi Donnarumma dan kembali , Timnas Italia berhasil mencetak gol melalui gol Lorenzo Insigne pada menit '79 setelah berhasil memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Ugurcan Cakir yang kemudian berhasil dimanfaatkan menjadi gol dan skor berubah menjadi 0-3 .

Diwaktu tersisa tak ada tambahan gol yang sekaligus tetap bertahan hingga babak kedua usai untuk keunggulan tim Gli Azzurri Timnas Italia . 

Pertandingan lainnya yang akan berlangsung pada Sabtu 12 Juni 2021 malam ini dari Grup A mempertemukan antara Wales vs Swiss . Wales yang diperkuat pemain seperti Gareth Bale , Daniel James akan hadapi pasukan Swiss yang juga diperkuat oleh pemain seperti Admir Mehmedi , Granit Xhaka , dan Yann Sommer ini menjadi duel kuda hitam menarik untuk ditunggu .

Sementara itu dari Grup B akan berlangsung pertandingan yang tidak kalah menarik yaitu Denmark  vs Finlandia serta Belgia vs Rusia . Menarik untuk ditunggu bersama siapakah yang akan meraih kejayaan di UEFA Euro 2020 Ini ? 

Demikian informasi seputar keseruan UEFA Euro 2020 kali ini dan saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .

VIDEO PILIHAN