Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Timnas Indonesia Takluk dari Vietnam 0-4

8 Juni 2021   09:05 Diperbarui: 8 Juni 2021   09:14 65 9 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Timnas Indonesia Takluk dari Vietnam 0-4
Potret Syahrian Abimanyu . Sumber : PSSI

Dari lanjutan kompetisi sepakbola kualifikasi piala dunia Qatar 2022 zona Asia Matchday 7 Grup G yang mempertemukan antara Timnas Indonesia vs Vietnam . Pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Maktoum Dubai Uni Emirat Arab ini digelar pada Senin 7 Juni 2021 malam tadi . Hasilnya adalah tim asuhan pelatih Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia harus kebobolan 0-4 oleh pasukan Vietnam yang juga dilatih oleh pelatih Park Hang-Seo yang juga berasal dari Korea Selatan .

Gol para pemain Vietnam berhasil dicetak oleh Nguyen Tinh Linh pada menit '51 , Nguyen Quang Hai pada menit '52 , Nguyen Cong Phuong pada menit '67 serta Vu Van Thanh pada menit '74 . Yang membuat tim Vietnam kini berada di posisi pertama puncak klasemen sementara dengan nilai 14 poin dari 6 laga , sementara bagi timnas Indonesia ini merupakan kekalahan keenam dan hanya sekali meraih hasil imbang dan belum pernah menang dari 7 laga dan berada di posisi juru kunci kelima klasemen sementara dengan nilai 1 poin .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , Timnas Indonesia yang kembali menurunkan penjaga gawang Nadeo Argawinata seperti saat lawan Thailand . Sementara itu tim Vietnam dari laga ini berusaha untuk tampil konsisten dan menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya di kualifikasi piala dunia Qatar 2022 zona Asia . Namun sayangnya tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai .

Memasuki jalannya pertandingan babak kedua tampaknya pertandingan semakin menarik dan hasilnya adalah , Timnas Indonesia harus kebobolan lebih dulu lewat gol pemain Vietnam yaitu Nguyen Tinh Linh pada menit '51 dan skor 0-1 untuk keunggulan negara yang beribukota Hanoi ini . Tak lama berselang giliran Nguyen Quang Hai pada menit '52 kembali berhasil mencetak gol ke gawang Nadeo Argawinata dan skor berubah menjadi 0-2 yang membuat Timnas Indonesia semakin sulit untuk mengejar ketertinggalan .

Pada menit '67 , lagi lagi Timnas Indonesia harus kebobolan oleh gol pemain Vietnam yaitu Nguyen Cong Phuong yang membuat skor berubah menjadi 0-3 . Selanjutnya giliran Vu Van Thanh pada menit '74 yang kembali berhasil mencetak gol untuk Vietnam yang sekaligus membuat skor berubah menjadi 0-4 yang tetap bertahan hingga babak kedua usai .

Dengan demikian , Timnas Indonesia pun semakin terpuruk di dasar klasemen dengan nilai 1 poin dari 7 laga sementara itu tim Vietnam kini berada di posisi pertama puncak klasemen sementara dengan nilai 14 poin dari 6 laga . Dilaga lainnya Uni Emirat Arab berhasil meraih kemenangan atas Thailand dengan skor 3-1 .

Pada pertandingan selanjutnya , Timnas Indonesia akan hadapi lawannya tim tuan rumah Uni Emirat Arab pada Jumat 11 Juni 2021 mendatang . Tetap semangat untuk Timnas Indonesia . Demikian saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN