Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Timnas Indonesia Ditahan Imbang Thailand 2-2

4 Juni 2021   06:43 Diperbarui: 4 Juni 2021   06:48 158 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Timnas Indonesia Ditahan Imbang Thailand 2-2
Skuad Timnas Indonesia . Sumber: PSSI

Dari lanjutan kompetisi sepakbola kualifikasi piala dunia Qatar 2022 Zona Asia Grup G Matchday 6 , laga berlangsung di Stadion Al Maktoum Dubai , Uni Emirat Arab antara Timnas Indonesia vs Thailand . Meskipun demikian tim asuhan pelatih Shin Tae-yong yang juga berasal dari Korea Selatan ini sudah dipastikan tidak lolos ke babak selanjutnya , namun semangat untuk meraih kemenangan tetap tinggi .

Hasilnya adalah Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 vs Thailand  , gol Timnas Indonesia berhasil dicetak oleh Kadek Agung pada menit '39 dan gol Evan Dimas Darmono pada menit '60 . Sementara itu gol dari Thailand yang juga dilatih oleh pelatih Akira Nishino yang juga asal Jepang berhasil dicetak oleh N. Weerawatnodom pada menit '5 serta gol Adisak Kraisorn pada menit '50 .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , Skuad Garuda Timnas Indonesia yang sudah lama tidak bertanding menurunkan pemain seperti Khusedya Hari Yudo , Evan Dimas Darmono berusaha untuk mencari kemenangan perdana . Sementara itu tim Gajah Putih Thailand berusaha untuk mencari kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya .

Meskipun demikian , Timnas Indonesia sempat melakoni dua laga ujicoba dengan Afghanistan dan Oman yang hasilnya adalah skor 2-3 dan 1-3 . Meskipun berakhir dengan kekalahan , tapi setidaknya diharapkan menjaga stabilitas skuad Timnas Indonesia setelah lama tidak bertanding .

Timnas Indonesia harus kebobolan lebih dulu lewat gol N. Weerawatnodom pada menit '5 yang berhasil mengecoh penjaga gawang Nadeo Argawinata dan skor 1-0 . Akhirnya usaha asuhan pelatih Shin Tae-yong berhasil mencetak gol penyeimbang lewat gol Kadek Agung pada menit '39 dan skor berubah menjadi imbang 1-1 yang bertahan hingga babak pertama usai .

Memasuki babak kedua jalannya pertandingan , ketika Timnas Indonesia lagi-lagi harus kebobolan ketika pertandingan baru berjalan 5 menit babak kedua atau menit '50 lewat gol Adisak Kraisorn dan skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tim Gajah Putih Thailand . 

Pasukan Garuda Timnas Indonesia tidak menyerah , dan hasilnya Evan Dimas Darmono berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit '60 dan skor berubah menjadi imbang 2-2 . 

Dengan demikian Timnas Indonesia saat ini berada di posisi dasar klasemen sementara dengan nilai 1 poin dari 6 laga dengan total mencetak 5 gol dan kebobolan 18 gol . Sementara itu bagi Thailand kini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai 9 poin dari 6 laga dengan total mencetak 8 gol dan kebobolan 5 gol .

Dilaga selanjutnya , pasukan Garuda Timnas Indonesia akan hadapi lawannya Vietnam pada Senin 7 Juni 2021 yang akan berlangsung di Dubai Uni Emirat Arab .

Tetap semangat skuad Timnas Indonesia , demikian saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .

VIDEO PILIHAN