Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Taklukan Chelsea, Leicester City Rebut Gelar Juara FA Cup

16 Mei 2021   02:00 Diperbarui: 16 Mei 2021   02:27 217 14 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Taklukan Chelsea, Leicester City Rebut Gelar Juara FA Cup
Selebrasi Gelar Juara FA Cup Tim Leicester City . Sumber: BBC

Dari lanjutan kompetisi sepakbola Emirates FA Cup atau Piala FA Inggris musim 2020/2021 yang juga telah memasuki babak final mempertemukan antara tim The Blues Chelsea vs tim The Foxes Leicester City yang berlangsung di Stadion Wembley Stadium London Inggris . 

Tim asuhan pelatih Brendan Rodgers bersama timnya Leicester City keluar sebagai juara dengan keunggulan skor akhir adalah Chelsea 0 vs Leicester City , satu-satunya gol tunggal kemenangan Leicester City berhasil dicetak oleh Youri Tielemans pada menit '63 setelah tendangan jarak jauhnya gagal dibendung oleh kiper Kepa Arrizabalaga .

Dengan demikian tim Leicester City berhasil meraih gelar juara Emirates FA Cup untuk kali pertama sepanjang sejarah , setelah terakhir kali masuk babak final pada tahun 1969 dan gagal juara . Sementara bagi Chelsea ini menjadi kegagalan dan runner up yang kedua kalinya secara berturut-turut , sebelumnya pada musim lalu 2019/2020 Chelsea juga gagal juara setelah kalah dari Arsenal di babak final .

Laga yang juga dipimpin oleh wasit Michael Oliver ini dihadiri oleh kurang lebih 20 ribu suporter yang tentunya sudah memesan tiket secara daring atau online yang disertai dengan protokol kesehatan ketat , misalnya sudah di Swab Test Covid-19 hingga sudah tervaksinasi   , dan inilah yang membuat pertandingan akhirnya bisa dihadiri oleh para suporter The Blues Chelsea maupun The Foxes Leicester City .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , kedua tim menampilkan skuad terbaiknya . Baik pelatih Chelsea Thomas Tuchel maupun Brendan Rodgers bersama timnya Leicester City , Chelsea mengandalkan Timo Werner , Mason Mount , Jorginho hingga penjaga gawang Kepa Arrizabalaga sementara itu tim Leicester City mengandalkan Jamie Vardy , Ayoze Perez , Kelechi Iheanacho hingga penjaga gawang Kasper Schmeichel namun sayangnya hingga babak pertama usai skor tetap imbang tanpa gol 0-0 untuk kedua tim .

Memasuki babak kedua tim asuhan Thomas Tuchel bersama timnya Chelsea berusaha untuk mencari gol pembuka dengan selalu mendominasi permainan hingga penguasaan bola , namun kokohnya lini belakang Leicester City yang diperkuat oleh Caglar Soyuncu , Jonny Evans meskipun akhirnya digantikan oleh Marc Albrighton akibat cedera pada babak pertama, Timothy Castagne membuat Chelsea kelimpungan .

Sementara itu tim The Blues Chelsea mencoba memasukkan beberapa pemain seperti Kai Havertz , Oliver Giroud , Callum Hudson-Odoi hingga Ben Chilwell . Sayangnya pada menit '63 justru tim Leicester City yang berhasil mencetak gol melalui gol tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti oleh Youri Tielemans pada menit '63 dan skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim asuhan pelatih Brendan Rodgers bersama timnya Leicester City .

Chelsea tak tinggal diam , bahkan sempat memiliki peluang emas melalui sundulan kepala Ben Chilwell namun sayangnya masih bisa ditepis oleh kiper Leicester City Kasper Schmeichel . Chelsea juga sempat berhasil mencetak gol pada menit '89 , namun sayangnya gol tersebut dianulir oleh wasit dan melalui Video Assistant Referee atau VAR  dan dengan demikian skor tetap bertahan hingga babak kedua usai dengan keunggulan tim The Foxes Leicester City .

Dengan demikian tim asuhan pelatih Brendan Rodgers bersama timnya Leicester City berhasil meraih gelar juara Emirates FA Cup untuk kali pertama sepanjang sejarah sejak terakhir kali masuk babak final pada tahun 1969 dan gagal juara .

Sementara itu Arsenal tetap menjadi tim yang berhasil meraih gelar juara terbanyak dengan 14 gelar juara disusul Manchester United diposisi kedua dengan total 14 gelar juara .

Selamat untuk tim The Foxes Leicester City dan tetap semangat untuk pasukan The Blues Chelsea , dengan demikian informasi seputar keseruan Final Emirates FA Cup dan saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .

VIDEO PILIHAN