Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Dua Gol Riyad Mahrez Loloskan Manchester City ke Final UEFA Champions League

5 Mei 2021   05:57 Diperbarui: 5 Mei 2021   05:58 271 8 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dua Gol Riyad Mahrez Loloskan Manchester City ke Final UEFA Champions League
Riyad Mahrez (Manchester City) . Sumber: UEFA Champions League

Dari lanjutan kompetisi sepakbola UEFA Champions League atau Liga Champions Eropa musim 2020/2021 yang juga telah memasuki babak semifinal leg kedua yang mempertemukan antara tim The Citizens Manchester City vs tim The Parisiens Paris Saint Germain yang berlangsung di Etihad Stadium Manchester Inggris , sebelumnya pada leg pertama yang berlangsung di Parc Des Princes hasilnya adalah Paris Saint Germain vs Manchester City 1-2 .

Laga yang juga dipimpin oleh wasit Bjorn Kuipers asal Belanda pada leg kedua ini berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan tim asuhan pelatih Pep Guardiola bersama timnya Manchester City , dua gol Manchester City berhasil dicetak oleh dua gol Riyad Mahrez pada menit '11 dan menit '63 .

Dengan demikian tim Manchester City berhasil lolos ke final UEFA Champions League dengan keunggulan agregat gol menjadi 4-1 .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , tim asuhan pelatih Pep Guardiola bersama timnya Manchester City berusaha untuk mengamankan keunggulan agregat pada leg pertama , selain itu tim Manchester City juga sedang diatas angin dalam selangkah lagi menuju gelar juara Premier League atau Liga Inggris , sementara itu tim asuhan pelatih Mauricio Pochettino bersama Paris Saint Germain berusaha untuk mencari gol pembuka meskipun tidak diperkuat oleh Kylian Mbappe sebagai striker utama .

Pada menit '11 tim asuhan pelatih Pep Guardiola bersama timnya Manchester City berhasil unggul lebih dulu lewat gol Riyad Mahrez dan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim The Citizens bertahan hingga babak pertama usai .

Memasuki jalannya pertandingan babak kedua dimulai , tim asuhan pelatih Mauricio Pochettino bersama Paris Saint Germain berusaha untuk tampil menyerang dan lebih agresif . Namun yang terjadi adalah , tim asuhan pelatih Pep Guardiola bersama timnya Manchester City kembali berhasil mencetak gol kedua melalui gol kedua yang dicetak oleh Riyad Mahrez pada menit '63 setelah berhasil menerima umpan dari Phil Foden melalui skema serangan balik cepat dan skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tim The Citizens .

Disaat tim The Parisiens Paris Saint Germain berusaha untuk mencari gol balasan , namun justru mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Angel Di Maria mendapat hadiah kartu merah dari wasit pada menit '69 yang tentunya membuat tim Manchester City semakin diatas angin . Dan begitu juga dengan tidak dimainkannya Kylian Mbappe yang membuat tim asuhan pelatih Mauricio Pochettino bersama Paris Saint Germain semakin terpuruk dan tak berdaya .

Sampai pada akhirnya skor tetap 2-0 dan bertahan hingga babak kedua usai . Dengan demikian tim Manchester City berhasil lolos ke babak final UEFA Champions League atau Liga Champions Eropa . Menunggu pemenang antara tim The Blues Chelsea vs tim Los Galacticos Real Madrid yang akan berlangsung pada Rabu 5 Mei 2021 malam waktu setempat atau Kamis 6 Mei 2021 dinihari WIB nanti , sebelumnya kedua tim ini bermain imbang 1-1 dan pertandingan nanti akan berlangsung di Stadion Stamford Bridge markas tim Chelsea .

Selamat untuk pasukan tim asuhan pelatih Pep Guardiola bersama timnya Manchester City dan siapakah yang menyusul lolos ke babak final ? Menarik untuk ditunggu bersama . Demikian informasi seputar keseruan UEFA Champions League atau Liga Champions Eropa kali ini dan saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x