Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola

Drama Adu Penalti Loloskan Persija Jakarta Ke Final Piala Menpora

18 April 2021   23:52 Diperbarui: 19 April 2021   00:42 45 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Drama Adu Penalti Loloskan Persija Jakarta Ke Final Piala Menpora
Laga Persija Jakarta vs PSM Makassar . Sumber: Indosiar

Dari lanjutan kompetisi sepakbola Indonesia bertajuk turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang juga telah memasuki babak semifinal , dan masuk di pertandingan leg kedua yang berlangsung di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah dimana laga antara tim Macan Kemayoran Persija Jakarta vs tim Juku Eja PSM Makassar dan laga ini dipimpin oleh wasit Aprisman Aranda .

Pada leg pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol 0-0 , dan pertandingan leg kedua juga berakhir dengan skor imbang tanpa gol 0-0 dan berlanjut dalam drama adu tendangan penalti . 

Dari tim Persija Jakarta pencetak gol tendangan penalti ini adalah Rohit Chand , Yann Motta Pinto , Marc Anthony Klok , dan Tony Sucipto . Sementara itu tim PSM Makassar pencetak gol tendangan penalti ini adalah Hasyim Kipuw , Rasyid Bakrie , dan Sutanto Tan . Dengan demikian ,tim asuhan pelatih Sudirman bersama timnya Persija Jakarta berhasil lolos ke babak final dengan keunggulan total skor 0-0 (4-3) .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , baik tim asuhan pelatih Sudirman bersama timnya Persija Jakarta maupun tim asuhan pelatih Syamsuddin Batola bersama timnya PSM Makassar berusaha untuk mencari gol pembuka namun sayangnya tidak ada gol yang tercipta di babak pertama .

Memasuki jalannya pertandingan babak kedua , kedua tim berusaha untuk mencari gol demi membuka peluang lolos ke babak final dan lagi-lagi skor masih imbang tanpa gol 0-0 bertahan hingga babak kedua usai dan pertandingan berlanjut pada babak drama adu tendangan penalti. 

Dari babak drama adu tendangan penalti yang sekaligus menjadi penentu kemenangan dan keberhasilan bagi kedua tim untuk lolos ke babak final Piala Menpora 2021 ini .

Tim Persija Jakarta yang mendapat kesempatan pertama melalui Marko Simic gagal setelah ditepis oleh kiper Hilmansyah , sementara eksekutor pertama bagi tim PSM Makassar  dilakukan oleh Hasyim Kipuw dan masuk .

Berlanjut pada penendang kedua , Rohit Chand berhasil mencetak gol untuk Persija Jakarta , sementara dari tim PSM Makassar berhasil dicetak oleh Rasyid Bakrie .

Berlanjut pada penendang ketiga dari Persija Jakarta giliran Yann Motta Pinto yang berhasil mencetak gol , sementara itu Abdul Rahman bagi tim PSM Makassar gagal mencetak gol .

Berlanjut pada penendang keempat bagi tim Persija Jakarta , dan Novri Setiawan yang menjadi eksekutor gagal mencetak gol . Sementara itu dari tim PSM Makassar lewat Sutanto Tan berhasil mencetak gol .

Lanjut penendang berikutnya , Marc Anthony Klok dari tim Persija Jakarta berhasil dan sementara dari tim PSM Makassar yaitu Yakob Sayuri gagal setelah melambung keatas mistar gawang penjaga gawang Andritany Ardhiyasa .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN