Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola

Real Madrid dan Manchester City Berhasil Lolos ke Semifinal UEFA Champions League

15 April 2021   10:24 Diperbarui: 15 April 2021   10:31 121 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Real Madrid dan Manchester City Berhasil Lolos ke Semifinal UEFA Champions League
Pemain Real Madrid yaitu Nacho Fernandez dan Eder Militao. Sumber: UEFA Champions League.

Dari lanjutan kompetisi sepakbola UEFA Champions League atau Liga Champions Eropa musim 2020/2021 yang juga telah memasuki babak 8 besar atau perempat final , setelah kemarin ada laga yang mempertemukan antara Paris Saint Germain vs Bayern Munchen yang berakhir dengan skor tipis 0-1 , agregat gol menjadi 3-3 dan Paris Saint Germain berhasil lolos ke babak semifinal dengan keunggulan produktivitas gol tandang . Begitu juga Chelsea vs FC Porto yang berakhir dengan skor tipis 0-1 , agregat gol menjadi 2-1 masih untuk keunggulan tim Chelsea dan berhasil lolos ke babak semifinal .

Dan kali ini adalah laga antara tim The Reds Liverpool FC vs tim Los Galacticos Real Madrid yang berakhir imbang tanpa gol 0-0 , agregat gol pun tetap 1-3 untuk keunggulan tim asuhan pelatih Zinedine Zidane bersama Real Madrid dan berhasil lolos . Sementara itu di pertandingan lainnya antara Borussia Dortmund vs Manchester City berakhir dengan skor 1-2 , agregat gol menjadi 2-4 untuk keunggulan tim asuhan pelatih Pep Guardiola bersama timnya Manchester City . Gol tim Borussia Dortmund berhasil dicetak oleh Jude Bellingham pada menit '15 , sementara itu dua gol Manchester City berhasil dicetak oleh Riyad Mahrez (pen) pada menit '55 dan Phil Foden pada menit '75 .

Dengan demikian Manchester City dan Real Madrid berhasil lolos ke babak semifinal menyusul Paris Saint Germain dan Chelsea .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama antara Liverpool FC vs Real Madrid , dan hingga babak pertama usai skor masih imbang tanpa gol 0-0 . Memasuki babak kedua tim asuhan pelatih Jurgen Klopp bersama timnya Liverpool FC berusaha untuk mencari gol pembuka namun tim asuhan pelatih Zinedine Zidane bersama Real Madrid juga kokoh terutama penampilan terbaik penjaga gawangnya yaitu Thibaut Courtois dan skor tetap imbang tanpa gol 0-0 bertahan hingga babak kedua usai , hasil ini membuat tim Real Madrid tetap berhasil lolos ke babak semifinal dengan keunggulan agregat gol menjadi Real Madrid 3 vs Liverpool FC 1 .

Sementara itu di pertandingan lainnya mempertemukan antara Borussia Dortmund vs Manchester City berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , tim Borussia Dortmund yang butuh gol untuk menghidupkan peluang lolos berhasil mencetak gol lebih dulu lewat gol Jude Bellingham pada menit '15 dan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Erling Braut Haaland dan kawan-kawan yang bertahan hingga babak pertama usai .

Memasuki babak kedua tim asuhan pelatih Pep Guardiola bersama timnya Manchester City berusaha untuk mencari gol balasan dan hasilnya pada menit '55 , Manchester City mendapat hadiah tendangan penalti dan Riyad Mahrez yang menjadi eksekutor berhasil mencetak gol penyeimbang dan skor berubah menjadi imbang 1-1 . 

Satu gol berikutnya berhasil dicetak oleh Manchester City lewat gol Phil Foden pada menit '75 dan skor berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan tim Manchester City dan skor bertahan hingga babak kedua usai . Dengan demikian tim Manchester City berhasil lolos ke babak semifinal dengan keunggulan agregat gol menjadi Manchester City 4 vs Borussia Dortmund 2 .

Sementara itu untuk jadwal babak semifinal UEFA Champions League akan berlangsung pada 27 April dan 28 April 2021 mendatang di leg pertama yang akan berlanjut pada leg kedua seminggu berikutnya . Laga semifinal ini akan mempertemukan antara Manchester City vs Paris Saint Germain dan Chelsea vs Real Madrid .

Selamat untuk tim Manchester City dan Real Madrid yang berhasil lolos ke babak semifinal menyusul Paris Saint Germain dan Chelsea . Demikian informasi seputar keseruan UEFA Champions League atau Liga Champions Eropa kali ini dan saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN