Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Persib Bandung dan Bali United Berhasil Lolos ke Babak 8 Besar Piala Menpora

2 April 2021   22:17 Diperbarui: 2 April 2021   22:23 112 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Persib Bandung dan Bali United Berhasil Lolos ke Babak 8 Besar Piala Menpora
Laga Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh . Sumber: Indosiar

Dari lanjutan kompetisi sepakbola Indonesia bertajuk Piala Menpora 2021 yang juga telah memasuki Matchday 3 atau pekan ketiga dan kali ini dari Grup D yang terdiri dari Persib Bandung , Bali United , Persiraja Banda Aceh serta Persita Tangerang dan berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta .

Laga yang mempertemukan antara tim Pendekar Cisadane Persita Tangerang vs tim Serdadu Tridatu Bali United berakhir dengan skor imbang 1-1 , gol Persita Tangerang berhasil dicetak oleh Taufiq Febriyanto menit'55 , sementara itu gol dari Bali United berhasil dicetak oleh Ilija Spasojevic pada menit '14 .

Dipertandingan lainnya yang mempertemukan antara tim Maung Bandung Persib Bandung vs tim Laskar Rencong Persiraja Banda Aceh yang berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan tim asuhan pelatih Robert Rene Alberts . Gol para pemain Persib Bandung berhasil dicetak oleh Wander Luiz pada menit '25 dan gol Ferdinand Sinaga pada menit '90+3 , sementara itu satu gol dari Persiraja Banda Aceh berhasil dicetak oleh Assanur Rizal pada menit '90. 

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , yang mempertemukan antara tim Persita Tangerang vs Bali United . Persita Tangerang yang sudah dipastikan tidak lolos berusaha untuk mencari kemenangan , sementara itu tim Bali United yang butuh poin untuk lolos ke babak selanjutnya berhasil unggul lebih dulu lewat gol Ilija Spasojevic pada menit '14 dan skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim Serdadu Tridatu Bali United dan bertahan hingga babak pertama usai .

Memasuki babak kedua tim asuhan pelatih Widodo Cahyono Putro bersama timnya Persita Tangerang akhirnya berhasil mencetak gol melalui gol Taufiq Febriyanto pada menit '55 dan skor berubah menjadi imbang 1-1 yang bertahan hingga babak kedua usai .

Sementara itu di pertandingan lainnya yang mempertemukan antara tim Maung Bandung Persib Bandung vs tim Laskar Rencong Persiraja Banda Aceh . Persib Bandung yang butuh poin untuk bisa lolos ke babak selanjutnya berusaha untuk mencari gol pembuka dan hasilnya pada menit '25 Wander Luiz berhasil mencetak gol untuk Persib Bandung dan skor berubah menjadi 1-0 yang bertahan hingga babak pertama usai .

Memasuki babak kedua tim asuhan pelatih Hendri Susilo bersama timnya Persiraja Banda Aceh yang berusaha untuk mencari gol balasan dan butuh poin maksimal untuk lolos ke babak selanjutnya harus menunggu hingga menit :90 setelah Assanur Rizal berhasil mencetak gol melalui sundulan kepala dan skor berubah menjadi imbang 1-1 .

Persib Bandung akhirnya harus berterima kasih kepada Ferdinand Sinaga , berkat golnya pada menit '90+3 yang membuat gol untuk pasukan tim Maung Bandung yang bertahan hingga babak kedua usai .

Dengan demikian , Persib Bandung dan Bali United berhasil lolos ke babak selanjutnya yaitu babak 8 besar atau perempat final Piala Menpora 2021 , sementara itu dari posisi klasemen akhir adalah sebagai berikut .

Persib Bandung menempati posisi pertama puncak klasemen akhir dengan nilai 7 poin dari 3 laga dan diposisi kedua ditempati oleh Bali United dengan nilai 5 poin dari 3 laga , sementara itu diposisi ketiga dan keempat klasemen akhir ditempati oleh Persiraja Banda Aceh dengan nilai 3 poin dari 3 laga serta Persita Tangerang dengan nilai 1 poin dari 3 laga .

Selain itu , PSIS Semarang & Barito Putra dari Grup A , Persija Jakarta & PSM Makassar dari Grup B , serta Persib Bandung dan Bali United dari Grup D menjadi tim yang berhasil lolos ke babak selanjutnya yaitu babak 8 besar atau perempat final .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN