Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

PSIS Semarang dan Barito Putra Berhasil Raih Kemenangan di Pekan Kedua Piala Menpora

26 Maret 2021   07:09 Diperbarui: 26 Maret 2021   07:21 82 10 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
PSIS Semarang dan Barito Putra Berhasil Raih Kemenangan di Pekan Kedua Piala Menpora
Laga Persikabo 1973 vs PSIS Semarang. Sumber: Indosiar

Dari lanjutan kompetisi sepakbola Indonesia bertajuk Piala Menpora 2021 yang merupakan turnamen pramusim ini telah memasuki pekan kedua pada Kamis 25 Maret 2021 , dan kali ini kembali diawali dari Grup A yang berlangsung di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah . Grup A sendiri diisi oleh PSIS Semarang , Persikabo 1973 , Barito Putra dan Arema FC .

Pertandingan pekan kedua yang mempertemukan antara Persikabo 1973 vs PSIS Semarang berakhir dengan skor 1-3 untuk keunggulan tim Panser Biru (julukan tim PSIS Semarang) . Gol para pemain PSIS Semarang berhasil dicetak oleh Farrel Arya Trisandika pada menit '21 , Fandi Eko Utomo pada menit '26 serta gol tendangan penalti Pratama Arhan pada menit '81 . Sementara satu gol balasan Persikabo 1973 berhasil dicetak oleh Firza Andika '90 .

Sementara itu di pertandingan lainnya Barito Putra berhasil meraih kemenangan setelah menang atas Arema FC dengan skor akhir 2-1 . Gol para pemain Barito Putra berhasil dicetak oleh Alif Jaelani pada menit '11 dan Beni Oktavianto pada menit '24 , sementara satu gol balasan Arema FC berhasil dicetak oleh Feby Eka Putra pada menit '53 .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal , kita awali dari laga Persikabo 1973 vs PSIS Semarang sore harinya . PSIS Semarang yang didampingi oleh asisten pelatih Imran Nahumarury dan mengandalkan sejumlah pemain muda berhasil mencetak gol lebih dulu lewat gol Farrel Arya Trisandika pada menit '21 dan skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim PSIS Semarang . Tak lama berselang giliran Fandi Eko Utomo pada menit '26 yang berhasil mencetak gol untuk PSIS Semarang setelah tendangan keras dari jarak jauh gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Persikabo 1973 Syahrul Fadillah dan skor berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan tim Mahesa Jenar bertahan hingga babak pertama usai .

Memasuki babak kedua tim asuhan pelatih Igor Kriushenko bersama timnya Persikabo 1973 berusaha untuk mencari gol balasan , namun justru tim PSIS Semarang yang kembali mencetak gol melalui tendangan penalti dari Pratama Arhan pada menit '81 dan skor berubah menjadi 0-3 untuk keunggulan tim PSIS Semarang . Persikabo 1973 sempat berhasil mencetak satu gol balasan melalui tendangan bebas Firza Andika pada menit '90 yang juga gagal diantisipasi oleh penjaga gawang PSIS Semarang Jandia Eka Putra dan skor berubah menjadi 1-3 yang bertahan hingga babak kedua usai .

Sementara itu di pertandingan lainnya mempertemukan antara Barito Putra vs Arema FC , pada malam harinya juga berlangsung menarik sejak menit awal . Tim asuhan pelatih Djadjang Nurdjaman bersama Barito Putra berhasil unggul lebih dulu lewat gol Alif Jaelani pada menit '11 dan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim Laskar Antasari (julukan Barito Putra) . Barito Putra lagi-lagi berhasil mencetak gol dan kali ini melalui gol Beni Oktavianto pada menit '24 dan skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tim Barito Putra bertahan hingga babak pertama usai .

Memasuki babak kedua tim asuhan pelatih Kuncoro dari Arema FC berusaha untuk mencari gol balasan , hasilnya pada menit '53 gol Feby Eka Putra berhasil menjebol gawang Muhammad Riyandi dan skor berubah menjadi 2-1 yang masih keunggulan tim Barito Putra . Arema FC sempat mendapat hadiah tendangan penalti , Bruno Smith yang menjadi eksekutor gagal menjebol gawang Barito Putra setelah tendangannya berhasil digagalkan oleh Muhammad Riyandi yang tampil memukau di laga ini .

Pada masa injury time babak kedua dimenit '90+4 , Arema FC harus bermain dengan 10 pemain dimenit-menit akhir babak kedua setelah Johan Alfarizi mendapat kartu kuning kedua dan kartu merah , sekaligus skor 2-1  tetap bertahan hingga babak kedua usai untuk keunggulan tim Barito Putra .

Dengan demikian , PSIS Semarang berhasil menempati posisi pertama puncak klasemen sementara dengan nilai 4 poin dari 2 laga dengan rincian 1 kali menang dan 1 kali seri , sementara itu Barito Putra kini menempati posisi kedua klasemen sementara dengan nilai yang sama yaitu 4 poin dari 2 laga dengan rincian 1 kali menang dan 1 kali seri , sementara itu Arema FC dan Persikabo 1973 kini menempati posisi ketiga dan keempat klasemen sementara dengan nilai 1 poin dari 2 laga dengan rincian 1 seri dan 1 kalah .

Dan itulah sedikit informasi seputar keseruan Piala Menpora 2021 dan saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga.

VIDEO PILIHAN