Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hasil Premier League, Burnley Tumbangkan Liverpool di Anfield

22 Januari 2021   08:03 Diperbarui: 22 Januari 2021   08:07 112 18 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hasil Premier League, Burnley Tumbangkan Liverpool di Anfield
Sumber: @premierleague

Dari lanjutan kompetisi sepakbola Premier League atau Liga Inggris musim 2020/2021 Matchday 18 , kejutan terjadi di mana Tim The Reds Liverpool harus tumbang setelah takluk dari Tim tamu Burnley dengan skor akhir 0-1 . Gol semata wayang pemain Burnley berhasil dicetak oleh gol penalti Ashley Barnes pada menit '83 .

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Anfield Liverpool pada Kamis 21 Januari 2021 malam waktu setempat atau Jumat 22 Januari 2021 dinihari WIB tadi dan dipimpin oleh wasit Mike Dean yang juga asal Inggris .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak awal babak pertama , kedua tim silih berganti melakukan serangan , skor kacamata atau 0-0 menutup babak pertama usai .

Memasuki babak kedua , tim asuhan pelatih Jurgen Klopp bersama timnya Liverpool memasukkan sejumlah pemain diantaranya Divock Origi , Mohamed Salah hingga penyerang asal Jepang Takumi Minamino . Sementara itu tim tamu Burnley yang dilatih oleh pelatih Sean Dyche juga memasukkan sejumlah pemain diantaranya Erik Pieters dan memainkan penyerang asal Islandia Johann Berg Gudmunsson .

Akhirnya , petaka bagi Liverpool datang tepatnya pada menit ke '83 . Burnley mendapatkan hadiah tendangan penalti dan Ashley Barnes yang menjadi eksekutor tendangan penalti berhasil menjebol gawang Allison Becker dan skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim The Clarets ( julukan tim Burnley ) dan skor ini tetap bertahan hingga babak kedua usai .

Sebelumnya , Liverpool juga harus puas bermain imbang tanpa gol 0-0 di tempat yang sama yaitu Stadion Anfield ketika Tim The Reds Liverpool hadapi lawannya tim The Devils atau tim setan merah Manchester United dilanjutan laga Premier League pekan sebelumnya . pada Minggu 17 Januari 2021 lalu . Sementara itu bagi Burnley , ini adalah kemenangan pertama setelah dilaga sebelumnya , tim asuhan pelatih Sean Dyche ini harus tumbang saat hadapi lawannya tim tuan rumah West Ham United dilaga pekan Premier League sebelumnya .

Dan , hasil ini membuat tim The Reds Liverpool kini berada di posisi keempat klasemen sementara dengan nilai 34 poin dari 19 laga dengan rincian 9 kemenangan , 7 imbang dan 3 kali kalah dengan mencetak 37 gol dan kebobolan 22 gol . Sementara itu bagi Burnley , hasil ini tim asuhan pelatih Sean Dyche kini berada di posisi 16 klasemen sementara dengan nilai 19 poin dari 18 laga dengan rincian 5 kali menang , 4 kali imbang dan 9 kali kalah dengan mencetak gol 10 gol dan kebobolan 22 gol .

Sementara itu untuk tim posisi pertama pemuncak klasemen sementara ditempati oleh Manchester United dengan nilai 40 poin dari 19 laga dengan rincian 12 kemenangan , 4: imbang dan 3 kali kalah dengan mencetak gol 36 gol dan kebobolan 25 gol .

Untuk top skor sementara masih ditempati oleh penyerang Liverpool asal Mesir Mohamed Salah dengan 13 gol, di posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Harry Kane dan Heung-Min Son dari Tottenham Hotspur dengan 12 gol.

Di laga berikutnya , Liverpool akan bermain di ajang Emirates FA Cup babak keempat dan hadapi lawannya Manchester United di Old Trafford pada Minggu 24 Januari 2021 sementara itu Burnley akan ditantang sesama tim Premier League lainnya yaitu Fulham FC yang akan berlangsung pada Minggu 24 Januari 2021 mendatang di stadion Craven Cottage yang juga markas tim Fulham FC .

Demikian saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .

VIDEO PILIHAN