Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Chelsea dan Leicester City Bermain Imbang di Laga Boxing Day Premier League

29 Desember 2020   09:56 Diperbarui: 29 Desember 2020   10:17 63 14 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Chelsea dan Leicester City Bermain Imbang di Laga Boxing Day Premier League
premierleague.com

                 Sumber Twitter: Premier League

Dari lanjutan kompetisi sepakbola Premier League atau Liga Inggris musim 2020/2021 Matchday 16 yang masih masuk dalam laga Boxing Day  , kompetisi sepakbola ini adalah kompetisi yang tidak mengenal kata libur seperti Liga-Liga Eropa pada umumnya . Selain itu , dari beberapa laga Boxing Day Premier League juga selalu menampilkan pertandingan yang berlangsung sengit , penuh drama dan menarik untuk disaksikan 

Dari beberapa laga yang sudah berjalan pada Senin 28 Desember 2020 malam hingga Senin 29 Desember 2020 dinihari WIB tadi menampilkan pertandingan antara Crystal Palace vs Leicester City , Chelsea vs Aston Villa serta Everton vs Manchester City .

Laga antara Crystal Palace vs Leicester City berlangsung di Selhurst Park , markas tim Crystal Palace , London Inggris . Skor berakhir imbang 1-1 . Gol pemain Crystal Palace berhasil dicetak oleh Wilfried Zaha pada menit '58 , sementara itu gol balasan Leicester City berhasil dicetak oleh Harvey Barnes pada menit '83 , setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang tanpa gol pada babak pertama .

Dilaga lainnya yang berlangsung di Stamford Bridge yang juga markas tim Chelsea , London Inggris mempertemukan antara Chelsea vs Aston Villa yang juga berakhir imbang 1-1 . Gol pemain Chelsea berhasil dicetak oleh Olivier Giroud yang sebelumnya berhasil menerima umpan dari Ben Chilwell pada menit '34 babak pertama , sementara itu gol balasan Aston Villa berhasil dicetak oleh Anwar El Ghazi pada menit '50 . Skor berakhir imbang 1-1 menjadi hasil akhir dari kedua tim . 

Bagi asuhan pelatih Frank Lampard dan timnya Chelsea , Pasukan The Blues Chelsea juga belum kembali meraih kemenangan di dua laga terakhir , setelah sebelumnya juga kalah saat laga Boxing Day Premier League Matchday 15 melawan Arsenal di Emirates Stadium , dengan hasil akhir Arsenal 3 vs Chelsea 1 . Terakhir kali Chelsea meraih kemenangan adalah saat menjamu West Ham United dengan skor akhir 3-0 tanpa balas . 

Dari beberapa komentar netizen yang saya baca di Twitter mengatakan strategi pelatih Chelsea Frank Lampard minim taktik dan terlalu sering dalam passing penguasaan bola , sehingga inilah yang bisa terbaca oleh lawan . Termasuk saat gol pemain Aston Villa yaitu Anwar El Ghazi yang memanfaatkan kesalahan bek Chelsea Andreas Christensen .

Sementara itu laga antara Everton vs Manchester City yang sejatinya digelar di Goodison Park yang juga markas tim Everton di kota Liverpool Inggris harus ditunda setelah ditemukan kasus Covid-19 baru-baru ini . Memang , berdasarkan berita yang dikutip dari berbagai sumber , Inggris tengah menjadi sorotan dunia . Hal tersebut karena , Inggris menemukan kasus Covid-19 atau kasus Virus Corona mutasi baru , sehingga inilah yang menjadi perhatian khususnya bagi masyarakat kita yang setelah pergi dari luar negeri terutama negara Eropa seperti Inggris .

Dengan demikian untuk posisi klasemen sementara hingga Matchday 16 ini , tim Crystal Palace kini berada di posisi 13 dengan nilai 19 poin dari 16 laga sementara itu Leicester City berada di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 29 poin dari 16 laga . Sementara bagi Chelsea kini masih menempati posisi keenam klasemen sementara dengan nilai 26 poin dari 16 laga sementara itu Aston Villa berada di posisi kelima klasemen sementara dengan nilai 26 poin dari 14 laga .

Sementara itu laga lainnya akan mempertemukan antara lain sebagai berikut , Brighton & Hove Albion vs Arsenal , Burnley vs Sheffield United , Southampton vs West Ham United , West Bromwich Albion vs Leeds United , Manchester United vs Wolverhampton Wanderers pada Selasa 29 Desember 2020 malam waktu setempat atau Rabu 30 Desember 2020 dinihari WIB serta Tottenham Hotspur vs Fulham FC dan Newcastle United vs Liverpool yang akan berlangsung pada Rabu 30 Desember 2020 malam waktu setempat atau Kamis 31 Desember 2020 dinihari WIB .

Demikian sedikit ulasan saya tentang keseruan Boxing Day Premier League , kita nantikan bersama laga berikutnya dan persaingan tim-tim dari papan atas hingga zona degradasi yang pastinya sangat menarik untuk disimak . Saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x