Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Pasar Kaget di Rajeg Tangerang Tidak Terapkan Protokol Kesehatan

8 September 2020   20:53 Diperbarui: 8 September 2020   20:49 88 17 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pasar Kaget di Rajeg Tangerang Tidak Terapkan Protokol Kesehatan
Sumber: Dokumentasi Pribadi

Tampaknya dalam suasana pandemi Covid-19 seperti sekarang ini masih ada saja yang merupakan tempat keramaian , namun sayangnya tidak diiringi dengan protokol kesehatan. Seperti yang terjadi di kawasan Pasar Kaget di daerah Kampung Gandaria Sukatani Rajeg Tangerang Banten.

Foto ini saya ambil pada Selasa 8 September 2020 sore WIB pada saat saya sedang tak sengaja melewati jalan tersebut. Dari situlah saya mengetahui bahwa di pasar kaget ini tidak ada penerapan protokol kesehatan baik menggunakan masker, menjaga jarak baik physical distancing ataupun social dan tidak ada tempat fasilitas cuci tangan yang tersedia di sekitarnya.

Tidak ada baik penjual maupun pembeli tidak saling jaga jarak dan masih berdesakan satu sama lain, selain itu hampir semua baik pedagang maupun pembeli juga yang sebagian besar masyarakat setempat juga tidak menggunakan masker dan sayangnya juga tidak dilengkapi dengan tempat fasilitas cuci tangan .

Untuk daerah Tangerang sendiri, sebetulnya baik Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang serta Kota Tangerang Selatan masih menerapkan PSBB masa transisi hingga 2 Minggu kedepan yaitu sejak 7 September kemarin hingga 20 September 2020 . 

Memang seperti diketahui juga, kasus konfirmasi positif Covid-19 terus meningkat bukan hanya di daerah Tangerang saja melainkan juga di seluruh Indonesia dan hari ini dari data yang dikutip dari BNPB Indonesia dan situs covid-19.go.id jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 bertambah sebanyak 3.046 sehingga total menjadi 200.035 kasus positif Covid-19.

Selain itu kasus sembuh juga bertambah sebanyak 2.306 sehingga total menjadi 142.958 kasus sembuh Covid-19 serta kasus meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 juga bertambah sebanyak 100 orang sehingga total menjadi 8.230 kasus meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 .

Kurangnya sosialisasi dan ditambah dengan masih abainya akan protokol kesehatan pada sebagian masyarakat ini juga menjadi perhatian terutama terhadap pemerintah, baik pusat maupun daerah sampai dari tingkat RT-RW, Camat, Bupati atau Walikota hingga Gubernur juga menjadi perhatian karena yang kasusnya belum juga turun ditengah banyaknya juga kebutuhan masyarakat.

Meskipun begitu ada kabar gembira bagi masyarakat Indonesia yang mengenai vaksin Covid-19 yang masih masuk tahap uji klinis dan diharapkan bisa menjadi solusi dan jika berhasil semoga bisa diproduksi massal tentunya supaya kita semua bisa terbebas dengan segera dari Virus Corona ini.

Yuk stay safe and stay healthy ya dan jangan lupa untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan misalnya dengan menggunakan masker jika keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir minimal 20 detik serta menjaga jarak baik physical distancing ataupun social distancing ditambah dengan menghindari kerumunan.

Saya Irfan Maulana terima kasih dan salam hangat selalu salam sehat untuk kita semua.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x