Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Ketika Olahraga Bersepeda Mulai Menjadi Hobi Baru Masyarakat

8 Juni 2020   10:24 Diperbarui: 25 Juni 2020   08:21 66 12 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ketika Olahraga Bersepeda Mulai Menjadi Hobi Baru Masyarakat
Sumber: Dokpri

Di era new normal atau normal baru kita dituntut untuk tetap menerapkan protokol kesehatan misalnya dengan memakai masker jika keluar rumah, dan untuk kegiatan olahraga misalnya, masyarakat kini mulai menggemari olahraga bersepeda dan juga menjadi hobi baru bagi masyarakat Indonesia .

Misalnya saja pada hari Minggu 7 Juni 2020 pagi kemarin dikawasan area Suvarna Sutera, Tangerang, Banten, saya menjumpai banyak masyarakat kita yang sudah kembali melakukan aktivitas olahraga dan salah satunya adalah olahraga bersepeda. 

Ada yang sendiri, seperti saya maupun bersama teman-temannya secara berkelompok, namun harus tetap diatur misalnya jaga jarak, physical distancing ataupun social distancing agar tidak terjadi penularan Virus Corona atau Covid-19 ini .

Pasalnya olahraga bersepeda dinilai yang paling efektif untuk saat ini, selain sehat , olahraga ini juga bisa tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker. 

Bukan itu saja, betapa pentingnya untuk kita membawa hand sanitizer selama olahraga bersepeda berlangsung dan pada saat selesai olahraga bersepeda sebaiknya kita dituntut untuk langsung mengganti pakaian dan mandi, supaya tubuh kita menjadi lebih segar dan kita bisa semakin sehat pastinya .

Salah satunya adalah Irman, dia sangat senang bisa olahraga bersepeda dan menikmati alam di luar, setelah kurang lebih 2 bulan tertahan di rumah. 

"Alhamdulillah saya jujur disini senang banget, bisa olahraga bersepeda lagi sambil menikmati alam di luar. Karena kan sebelumnya cuma didalam rumah aja selama kurang lebih 2 bulan. Ya harapan saya dan kita semua, Covid-19 ini bisa cepat pergi dan kita semua bisa aktivitas normal lagi" .

Meskipun tampak sesekali masih ada yang berolahraga lari, namun tetap saja baik olahraga maupun bersepeda tujuannya sama yang adalah agar tetap sehat dan fit, serta imunitas tubuh kita pun menjadi lebih baik dan tidak mudah sakit, asalkan semuanya itu tidak dilakukan secara berlebihan.

Untuk perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia sendiri secara total keseluruhan dari kasus positif tercatat 31.186, kasus sembuh tercatat 10.498 dan kasus meninggal dunia tercatat 1.851 dan sudah 34 provinsi dari 422 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Bagaimana dengan kalian? Apakah sudah melakukan olahraga juga? Bersepeda, berlari atau olahraga lainnya? Semoga selalu sehat ya semuanya dan ingat, tetap jaga kesehatan juga tetap patuhi protokol kesehatan misalnya dengan menggunakan masker jika keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak physical distancing ataupun social distancing. 

Demikian saya Irfan Maulana  stay safe and stay healthy  terima kasih dan salam olahraga.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x