Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Indonesia Womens Run Ramaikan Hari Perempuan Sedunia

9 Maret 2020   15:45 Diperbarui: 9 Maret 2020   15:51 61 7 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Indonesia Womens Run Ramaikan Hari Perempuan Sedunia
Sumber:Agus Juminta/TNG Runners

Tepat pada hari Minggu 8 Maret 2020 kemarin pagi diadakan kegiatan lomba lari bertajuk Indonesia Womens Run 2020 yang sekaligus bertepatan dengan Hari Perempuan Sedunia dan tempatnya berlangsung di Area Scientia Square Park , Serpong Tangerang Selatan Banten .

Dan yang unik dari ajang ini adalah semua pesertanya diikuti oleh terutama para perempuan atau wanita juga anak-anak , dan menurut informasi ada juga beberapa kategori lomba lari diantaranya 5 KM , 10 KM , 2 KM Mummy+Me (Untuk Ibu dan Anaknya yang berumur 7 sampai 12 tahun akan berlari bersama dari start hingga finish sejauh 2 KM) , serta 100 M Princess Dash khusus untuk anak perempuan berusia 3-6 tahun .

Dikutip dari Warta Kota , acaranya sendiri tidak dipungut biaya alias gratis tapi sebaliknya peserta akan dapat menerima informasi kesehatan yang berharga hingga mendapatkan banyak hadiah menarik dan serta ada finisher medali .

Menurut Santih Gunawan yang juga selaku Founder dan Race Director Indonesia Womens Run mengungkapkan bahwa " Acara lomba lari Indonesia Women's Run ini merupakan ajang perayaan dan juga berkumpulnya para wanita untuk memulai dan menikmati gaya hidup yang lebih sehat yang tentunya akan menunjang peran keseharian para wanita yaitu sebagai Ibu, Istri dan wanita karir" .

Ajang atau event lari ini sendiri nantinya akan digelar setiap tahun dan menjadi acara tahunan sekaligus untuk memperingati Hari Perempuan Sedunia atau Happy International Womens Day (Kesetaraan Gender) yang juga diperingati setiap tanggal 8 Maret di seluruh dunia .

Diungkap oleh salah satu peserta yang berasal dari Jakarta "Acaranya bagus , recommended dan pastinya kebetulan saya juga seorang wanita karir yang sibuk setiap harinya dengan pekerjaan saya . Tapi disisi , saya senang bisa ikut acara ini dan dapat banyak keseruan , bisa ngobrol bareng sama ibu-ibu peserta lainnya serta anak-anaknya juga" .

Selamat Hari Perempuan Sedunia atau Happy International Womens Day tepatnya pada tanggal 8 Maret kemarin untuk seluruh perempuan atau wanita di Indonesia . Bagaimana ladies , apa kalian juga ada yang ikut sebagai peserta di acara kemarin ? 

Demikian saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .

Sumber: Pic2 Gus (Agus Juminta) , TNG Runners , Scientia Square Park , Warta Kota .

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x