Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Ketika Aku Mulai Kecanduan dan Ketagihan Bikin Video Tiktok

24 Februari 2020   10:30 Diperbarui: 24 Februari 2020   10:32 158
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Screenshot (Google Play Store)

"Dikit-dikit bikin video tiktok , dikit-dikit bikin video tiktok " . Ya itulah sebagian kata yang kini sedang menjadi trend terutama bagi anak milenial , yaitu bernama aplikasi Tiktok .

Menurut Wikipedia sendiri , Tiktok dikenal dengan nama Doujin yang artinya video pendek vibrato yang adalah sebuah jaringan sosial dari platform video musik Tiongkok yang diluncurkan pada September 2016 oleh Zhang Yiming , pendiri Toutiao . Aplikasi tersebut memperbolehkan pemakai untuk membuat video musik pendek mereka sendiri .

Untuk di Indonesia sendiri , aplikasi Tiktok ini mulai dikenal publik yaitu sekitar pada tahun 2017 . Saat itu mungkin tidak banyak orang yang mulai menyukai aplikasi ini . Namun pada tahun 2020 ini , situasinya seratus delapan puluh derajat , karena hampir semua orang di Indonesia terlebih lagi anak-anak milenial seperti sekarang mulai menyukai bahkan kecanduan membuat video tiktok dibandingkan dengan bermain game online pada gadget maupun handphone .

Bukan itu saja , anak-anak sekolah yang masuk usia remaja seperti SMP dan SMA juga sudah mulai ketagihan untuk membuat video tiktok pada gadget maupun handphone pribadi masing-masing . Seperti biasa , yang awalnya hanya coba-coba dan semakin hari maka akan semakin ketagihan .

Terlebih lagi , saya pribadi . Meskipun anak-anak milenial yang mulai memasuki usia dewasa dan bekerja di kantor , namun disela-sela waktu luang atau pada jam istirahat seringkali saya dan teman-teman membuat video tiktok yang mungkin hanya sebagai hiburan tersendiri bagi saya dan teman-teman disaat dikejar deadline kerjaan juga butuh hiburan meskipun hanya melalui aplikasi Tiktok ini .

Di luar kantor dan pada kegiatan seperti olahraga lari juga misalnya pada hari Minggu beberapa waktu yang lalu , saya bersama teman-teman komunitas lari Tangerang Runners , Kedodorun dan Tangerang Crazy Runners juga membuat video tiktok setelah acara lari selesai dan berlangsung dengan seru meriah serta menarik .

Selain itu , terkadang pada saat dirumah terutama hari Minggu adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga tercinta . Dan biasanya tak pelak juga ada saudara atau ponakan yang berkunjung ke rumah kita . Disaat itu mulai terlintas dalam pikiran , akhirnya saya bersama adik saya yang memang masih duduk di bangku SD  juga ponakan membuat video tiktok bersama dan disini juga tak kalah seru dan begitu kompak satu sama lain . Tak sampai disitu , terkadang ayah , ibu dan nenek saya juga masih semangat untuk sesekali ikut bikin dan goyang video tiktok bersama dan disinilah yang membuat saya semakin ceria dan senang karena bisa menghibur diri sendiri juga mereka semua ya walaupun hanya sebatas dengan video tiktok saja .

Oh ya , yang baru baru ini aplikasi Tiktok ini juga ada beberapa gerakan maupun video seperti Bagaikan Langit , Tari Ubur-Ubur , Hati Yang Kau Sakiti , Yummy Challenge , Dapur Aroma , Chinese New Year sampai yang terbaru yaitu Culametan Met Met dan lain sebagainya . Selain itu , khususnya bagi kalangan para artis juga sudah banyak yang menggunakan aplikasi Tiktok ini juga untuk sekedar hiburan tersendiri bagi mereka . Yang sering saya lihat dan kebetulan saya juga punya aplikasi Tiktok ini , diantaranya ada Giselle Anastasia ,  Syahnaz Sadiqah , Felicya Angelista dan masih banyak lagi . 

Jadi bagaimana , apakah kalian juga punya aplikasi Tiktok ini ? Kapan-kapan yuk boleh kita bikin video tiktok bareng . Demikian saya Irfan Maulana terima kasih dan salam hangat selalu untuk kita semua .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun