Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola

Osvaldo Haay Cetak Hattrick, Pasukan Garuda Muda Taklukkan Brunei Darussalam

3 Desember 2019   22:45 Diperbarui: 3 Desember 2019   22:59 0 19 6 Mohon Tunggu...
Osvaldo Haay Cetak Hattrick, Pasukan Garuda Muda Taklukkan Brunei Darussalam
Sumber :@PSSI

Dari lanjutan laga Fase Grup Matchday 4  cabang olahraga sepakbola SEA Games 2019 Philippines , pasukan Garuda Muda Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan telak 8-0 atas tim Brunei Darussalam . Dengan demikian , tim asuhan pelatih Indra Sjafri ini masih memiliki peluang lolos ke babak semifinal dan menempati posisi runner-up grup B dengan nilai 9 poin dari 4 laga dengan mencetak 13 gol dan kebobolan 2 gol .

Sempat menang atas Thailand dan Singapura , namun hari Minggu 1 Desember 2019 lalu tim asuhan pelatih Indra Sjafri harus takluk setelah kalah dari Vietnam . Jika ingin lolos ke babak semifinal , pasukan Garuda Muda Timnas Indonesia U-23 wajib menang di laga melawan Brunei Darussalam dan pertandingan berlangsung di Stadion Binan Football Stadium .

Pertandingan pun dimulai , tepat pada hari Selasa 3 Desember 2019 malam pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 melawan Brunei Darussalam berjalan menarik . Terlihat sejak menit awal pasukan Garuda Muda terus menekan pertahanan Brunei Darussalam . 

Gol pertama Timnas Indonesia U-23 berhasil dicetak oleh Osvaldo Haay dimenit '10 yang dilanjutkan dengan gol kedua yang berhasil dicetak oleh Egy Maulana Vikry dimenit '39 dan babak pertama ditutup dengan gol kedua dari Osvaldo Haay dimenit '45+1 yang sekaligus membuat tim asuhan pelatih Indra Sjafri unggul 3-0 pada babak pertama .

Memasuki babak kedua , Timnas Indonesia U-23 semakin tampil garang sementara Brunei Darussalam hanya sesekali mencetak peluang , dan kembali pasukan Garuda Muda berhasil mencetak gol menjadi 4-0 lewat gol Saddil Ramdani dimenit '49 yang dilanjutkan dengan gol Witan Sulaeman dimenit '68 yang masuk dibabak kedua juga sekaligus debut perdana bagi Witan di SEA Games 2019 , skor menjadi 5-0 .

Beberapa menit berselang , dimenit '71 Osvaldo Haay berhasil mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-23 yang sekaligus menjadikan dirinya mencetak hattrick atau tiga gol dan total bagi Osvaldo Haay sudah mencetak 5 gol selama SEA Games 2019 sebelumnya juga sudah mencetak gol ke gawang Thailand dan Singapura , skor berubah menjadi 6-0 . Pesta gol tim asuhan pelatih Indra Sjafri berlanjut setelah sang kapten Andy Setyo Nugroho berhasil mencetak gol dimenit '77 skor pun jadi 7-0 serta gol kedua Egy Maulana Vikry dimenit '79 yang pastikan kemenangan telak Timnas Indonesia U-23 atas Brunei Darussalam menjadi 8-0 .

Dengan demikian , Timnas Indonesia U-23 masih memiliki peluang untuk lolos ke babak semifinal baik dengan status runner up maupun juara grup . Dipertandingan lainnya , Vietnam menang tipis 1-0 atas Singapura sementara Thailand berhasil meraih kemenangan atas Laos dengan skor 2-0 .

Laga berikutnya , tim asuhan pelatih Indra Sjafri akan hadapi lawannya Laos pada Kamis 5 Desember 2019 sementara itu Thailand dan Vietnam akan saling berhadapan juga ada pertandingan Singapura melawan Brunei Darussalam . Menarik untuk ditunggu , baik Thailand , Vietnam maupun Timnas Indonesia U-23 masih memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak semifinal dengan status runner up bahkan juara grup . Jika Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan atas Laos sementara Thailand kalah dari Vietnam atau laga Thailand dan Vietnam berakhir imbang , pasukan Garuda Muda tetap akan lolos ke babak semifinal .

Bagaimana komentar anda ? Ayo Indonesia bisa , semoga bisa meraih hasil yang terbaik dan lolos ke babak semifinal , final hingga bisa kembali merebut medali emas seperti di SEA Games 1991 yang juga berlangsung di Filipina . Saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .

VIDEO PILIHAN