Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Apa Kabar Guruku Sekarang?

25 November 2019   11:37 Diperbarui: 25 November 2019   12:00 24
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Dokpri (Instagram foto)

Apa kabar guruku sekarang ? Ya inilah satu pertanyaan yang ada di benak saya sebagai murid sekolah pada masa lalu . Dari foto ini juga ada guru-guru saya semasa sekolah SMK yang berlokasi di SMK Avicena Rajeg Tangerang Banten .

3 tahun belajar membuat diri ini terasa sangat cepat , dan ingin rasanya kembali ke masa sekolah . Dan saat itu juga masa sekolah SMK adalah masa-masa indah dan tentunya sulit untuk dilupakan baik dalam hal kecil maupun besar .

Kepala sekolah kami saat itu Bu Nanik Haryati mengajak para siswa maupun alumni sekolah untuk kembali berkumpul dan bercengkrama bersama seperti saat masa-masa indah di sekolah . Tentu saja saya dan teman-teman saat itu merasa senang karena sudah lama tidak berjumpa dengan para guru yang menurut kami guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang tentunya harus selalu diingat dan dihormati oleh kita yang memang pernah belajar sebagai murid di sekolah .

Acara kumpul alumni tersebut dalam tajuk "Reuni Akbar" tepat digelar satu tahun yang lalu atau 25 November 2018 , dan disinilah saya bersama teman-teman satu angkatan mulai bertemu , bercengkrama hingga sesekali ber-selfie foto ria untuk kembali mengulang memori indah di masa sekolah .

Meskipun dimulai pada pukul 10 pagi WIB dan selesai pada pukul 5 sore WIB dan terasa sangat singkat , namun bagi saya ini adalah suatu peristiwa yang sangat berharga dan tidak akan pernah dilupakan , sama seperti saya dan teman-teman lainnya yang juga memiliki prinsip untuk selalu ingat dan tidak melupakan jasa dan kebaikan guru-guru kita selama mereka mengajar di sekolah pada masa lalu .

Namun situasi sekolah kami sekarang ini dengan masa lalu sudah banyak berubah dan sudah tidak banyak lagi para guru yang juga mengajar di sekolah tersebut dengan tentunya ditambah fasilitas pendukung yang semakin lengkap . Kembali ke topik utama yang hari ini pada tanggal 25 November juga diperingati sebagai Hari Guru Nasional yang tentunya semakin membuat kita untuk selalu mencintai , menyayangi dan menghormati guru-guru kita dimana pun dan kapan pun .

Meski kini saya dan teman-teman sudah memiliki kesibukan masing-masing , kami berharap suatu saat nanti kita semua baik teman teman alumni maupun para guru bisa berkumpul lagi baik ajang reuni maupun pada saat acara buka puasa bersama seperti dibulan suci Ramadhan .

Selamat Hari Guru Nasional , semoga selalu sehat untuk guru kita semua dan tentunya juga selalu mencintai menyayangi dan menghormati guru-guru kita . Saya Irfan Maulana terima kasih dan salam hangat selalu untuk kita semua .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun